Kemarin, penahanan Munarman hingga kisruh pegawai KPK

Kemarin, penahanan Munarman hingga kisruh pegawai KPK

(Ki-ka) Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Senin (17/5/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (17/5) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kakorlantas: 72 orang reaktif COVID-19 dari 13.675 sampel acak

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyebutkan 72 orang reaktif COVID-19 dari jumlah sampel acak sebanyak 13.675 orang yang menjalani tes antigen pada sejumlah Pos Penyekatan di Indonesia.

"Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Minggu malam.

Selengkapnya baca disini

2. Polri resmi menahan Munarman terkait dugaan terorisme

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi menahan Munarman, mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta, Senin, mengatakan Munarman tidak lagi berstatus terperiksa, tetapi resmi ditahan sejak tanggal 7 Mei 2021.

Selengkapnya baca disini

3. Pegawai KPK dibebastugaskan laporkan Indriyanto Seno Adji ke Dewas

Sebanyak 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibebastugaskan melaporkan Indriyanto Seno Adji ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas dugaan pelanggaran kode etik.

"Ketika Dewan Pengawas melakukan hal yang sifatnya operasional contohnya ikut dalam konferensi pers yang itu dilakukan oleh Profesor Indriyanto Seno Adji bersama dengan Ketua KPK Firli Bahuri itu kami lihat sebagai permasalahan," kata penyidik senior KPK Novel Baswedan selaku perwakilan 75 pegawai saat jumpa pers, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Presiden Jokowi: TWK bukan dasar pemberhentian 75 pegawai KPK

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tidak dapat menjadi dasar pemberhentian 75 orang pegawai KPK.

"Hasil Tes Wawasan Kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK dan tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes," kata Presiden Jokowi melalui "channel" Youtube Sekretariat Presiden pada Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Dewas KPK benarkan periksa Azis Syamsuddin

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) membenarkan telah memeriksa Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Senin, terkait dugaan pelanggaran etik penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

"Ya benar tadi pagi," kata Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini
Pewarta : Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021