Polda Bengkulu cek perbatasan Bengkulu-Sumbar

Polda Bengkulu cek perbatasan Bengkulu-Sumbar

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodja menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga perbatasan Bengkulu-Sumbar. (Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodja beserta rombongan melakukan pengecekan untuk memastikan kegiatan penjagaan perbatasan daerah ini dengan Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan lancar.

Brigjen Hari Prasodja beserta rombongan melakukan pengecekan dalam rangka asistensi Pos Perbatasan Antar Provinsi Operasi Ketupat Nala 2021 di wilayah hukum Polres Mukomuko.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Senin, mengatakan Wakapolda beserta rombongan memasuki perbatasan Kabupaten Bengkulu Utara dengan Mukomuko pada Minggu (16/5) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kemudian Wakapolda Bengkulu beserta rombongan tiba di Mapolsek Mukomuko Selatan, lantas Wakapolda Bengkulu memberikan bingkisan dan minuman kepada personel Polsek Mukomuko Selatan sekaligus melaksanakan tatap muka dengan personel Polsek Mukomuko Selatan.

Wakapolda Bengkulu juga memberikan memberikan bingkisan dan minuman kepada personel Polsek Pondok Suguh sekaligus melaksanakan tatap muka dengan personel Polsek Pondok Suguh.

Lalu, Wakapolda Bengkulu beserta rombongan menuju Pos Perbatasan Bengkulu-Sumbar dan memberikan bingkisan serta minuman untuk pos perbatasan, sekaligus melaksanakan pengecekan Pos Perbatasan Bengkulu-Sumbar.

Ia menyatakan, petugas gabungan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko bersama TNI, bidang perhubungan, Satpol PP menjelang Lebaran sampai sekarang masih melakukan penjagaan untuk mengantisipasi masuknya orang yang mudik Lebaran melalui Jalan Lintas Sumatera yang menghubung Bengkulu-Provinsi Sumatera Barat.

Setiap hari sebanyak 46 petugas gabungan dari delapan unsur yang disiagakan di perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat di wilayah Sungai Serik, Kabupaten Mukomuko.

Dia mengatakan, sebanyak puluhan petugas gabungan tersebut dibagi menjadi dua sif untuk melaksanakan tugas di posko penyekatan di perbatasan dua provinsi ini di daerah tersebut.
Baca juga: Bersamaan mudik, 242 pendatang di Mukomuko-Bengkulu dites antigen
Baca juga: Gubernur Bengkulu bolehkan warga mudik antarkabupaten/kota
Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021