Palembang (ANTARA News) - Penyerang asal Korea Selatan Park Jung Hwan resmi memperkuat Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011, setelah melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan manajemen klub di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu sore.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) Hendri Zainuddin mengatakan, Park Jung Hwan akan mengisi kuota pemain Asia SFC yang masih lowong hingga saat ini.

"Sriwijaya FC memiliki kuota dua orang untuk pemain Asia, dan hingga saat ini baru terisi satu yakni oleh Park Jung. Satu pemain Asia lagi, masih kami bidik dan bisa jadi yang sedang diseleksi saat ini oleh Kolev yang akan mengisi," ujar dia.

Dia mengatakan, Park Jung direkrut oleh manajemen klub atas rekomendasi pelatih ayar SFC Ivan Kolev.

"Menurut Kolev, Park Jung sangat cocok untuk pola permainan SFC musim depan. Dia adalah pemain pekerja keras dan memiliki fisik sangat baik. Kolev sangat menyukai dia,? kata dia.

Dia menerangkan, setelah menerima permintaan Kolev itu, manajemen SFC langsung melakukan pendekatan dengan Park Jung melalui jasa sebuah agen sejak beberapa pekan lalu.

"Kami yakin Park adalah sosok pemain yang tepat untuk merumput dengan SFC musim depan," ujar dia.

Terkait dengan banderol Park Jung, Hendri memilih tidak mau berterus terang.

"Kalau masalah nilai kontrak saya rasa tidak etis disebutkan ke publik, tapi yang jelas dia sudah resmi bermain bersama kita dan berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi tim," kata dia.

Sementara, Park mengaku tertarik bergabung dengan SFC karena memandang klub kebanggaan Sumsel ini, dikelola oleh manajemen yang mapan.

Selain itu, keberhasilan SFC menjadi juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut dalam tiga musim terakhir, turut mempengaruhi keputusannya.

"Ini adalah tim besar, saya suka disini. Saya berharap bisa merasakan gelar juara bersama SFC musim depan," ujar mantan striker PSM Makassar ini.

Park Jung Hwan adalah pesepakbola kelahiran Korea Selatan, 14 Januari 1977. Dia sempat merumput di PSM Makassar (2009-2010), Persiba Balikpapan (2008-20090, Sowon FC - Korea Selatan (2007), Yantai Yithen - China (2006) dan Jeonbuk Hyundai Motor (2005).  (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010