Tidak ada hal yang wajib kita lakukan untuk mereka, saudara-saudara kita di Palestina, selain mengirimkan doa sebanyak-banyaknya kepada kaum Muslim Palestina
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat setempat untuk bantu mendoakan keselamatan dan juga memberikan bantuan materiil bagi rakyat Palestina yang kini sedang diserang tentara zionis Israel.

"Tidak ada hal yang wajib kita lakukan untuk mereka, saudara-saudara kita di Palestina, selain mengirimkan doa sebanyak-banyaknya kepada kaum Muslim Palestina," katanya di Gorontalo, Sabtu.

Selain itu, kata dia, masyarakat dapat membantu dengan bantuan materiil lainnya. Setidaknya untuk meringankan beban mereka yang ada disana.

"Ya, dengan doa dan bantuan lainnya. Semoga itu bisa memberikan kekuatan, ketabahan bagi mereka yang ada di Palestina," katanya.

Ia berharap dengan begitu rakyat di Palestina tetap diberikan kekuatan dan mampu mempertahankan tanah Palestina dari penjajahan Israel.

Nelson menjelaskan bahwa dengan provokasi dan serangan zionis di Israel, rakyat Palestina, baik di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza, tidak dapat menjalani bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan merayakan Idul Fitri seperti di negara lain.

"Tentu kebahagiaan kita dalam menyambut Idul Fitri tak sama gembiranya dengan mereka rakyat Palestina, di mana anak-anaknya harus bersembunyi dari serangan roket Israel," katanya.

Nelson Pomalingo pun turut menyatakan prihatin akan musibah yang terjadi pada rakyat Palestina saat ini dan berharap segera datang pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala  bagi keselamatan mereka.

Baca juga: Menlu: Sudah terlalu lama hak-hak Palestina digerogoti Israel

Baca juga: Khatib Masjid Al-Azhar Jakarta ajak jamaah doakan perjuangan Palestina

Baca juga: Anies Baswedan ajak masyarakat Indonesia doakan bangsa Palestina

Baca juga: MUI: Dunia harus kutuk dan hentikan tindakan tentara Israel

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021