Ancol buka kembali pada Selasa

Ancol buka kembali pada Selasa

Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Ancol yang diperuntukan khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol beserta unit rekreasi di dalamnya memperpanjang masa penutupan sementara kawasan wisata di Jakarta Utara itu hingga Senin, 17 Mei 2021, sehingga beroperasi kembali pada Selasa (18/5).

Melansir dari akun Twitter @ancoltmnimpian yang dilihat Jakarta pada Sabtu, manajemen Ancol melakukan penutupan untuk pengetatan protokol kesehatan.

Adapun pemberitahuan tersebut juga menyatakan bahwa kawasan wisata Ancol akan dibuka kembali pada 18 Mei 2021.

Hingga saat ini, ANTARA masih berupaya meminta informasi lebih lanjut terkait perpanjangan penutupan kawasan wisata tersebut.

Sebelumnya, Ancol sudah menutup layanan wisata pada Sabtu pagi tadi.

Namun, penutupan hanya direncanakan berlangsung satu hari.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan pihaknya ingin mengevaluasi kegiatan di kawasan rekreasi tersebut selama satu hari tersebut, agar kawasan Ancol lebih kuat di dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ujar Sahir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Ancol klarifikasi kawasan buka kembali setelah sempat ditutup
Baca juga: Ini tautan pengembalian dana pengunjung Ancol
Baca juga: Ancol tutup operasional pada hari ketiga Lebaran
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021