Jakarta (ANTARA) - Rian Ekky Pradipta atau lebih kenal sebagai Rian “D’Masiv” menceritakan bahwa stok kue kering untuk perayaan lebaran 2021 di keluarganya tetap aman berkat tren mengirim hampers.

Ia dan keluarga intinya tidak melakukan mudik dan merayakan dengat hangat perayaan Idul Fitri 1442 H yang masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

“Sekarang itu orang- orang kan lagi senang ngirim hampers ya, kalau yang tadinya kita serba beli malah sekarang semuanya ada tersedia. Senang sih semuanya jadi berlimpah ruah. Artinya banyak teman- teman yang perhatian sama kita gitu,” kata Rian saat dijumpai beberapa waktu lalu ditulis, Jumat.

Pria yang kini merambah bisnis kuliner itu pun memilih untuk tidak pulang kampung atau mudik dan menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Ia mengaku meski ada rasa kecewa tidak bisa kedua kalinya berkumpul bersama dengan keluarga besar, namun ia memilih untuk taat memastikan keselamatan kesehatan keluarga intinya.

“Banyak yang memilih untuk pulang ya, tapi kami engga. Memang pasti kecewa tapi sebagai warna negara yang taat sama pemerintah, lalu untuk keselamatan keluarga bersama jadi kita memilih untuk ikutin dulu,” kata Rian.

Selain bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga besar di Yogyakarta untuk menutupi kerinduannya pada kampung halaman, pada lebaran kali ini Rian dan keluarga memasak masakan khas Gudeg dan Opor.

Istri dari Rian yaitu Sri Ayu Murtisari mengungkapkan proses memasak masakan itu dilakukan bersama dengan mertuanya.

“Jadi masakan khas lebarannya tetap ada seperti Opor. Nah tahun ini ada gudeg dan krecek itu dibantu sama mertua juga persiapannya,” kata Ayu.

Di samping itu, ia pun menyebut keluarga tidak akan mengadakan “Open House” untuk menghindari potensi penyebaran COVID-19.

“Kalau dulu kita sempat ada yang namanya Open House, itu tetangga pada datang terus apa namanya kita bagi- bagi angpau. Tapi dua tahun terakhir ya kita juga gak adain lagi Open House gitu,” tutupnya.


Baca juga: Ussy Sulistiawaty bersyukur bisa Lebaran di rumah

Baca juga: Vanessa Angel beri mukena pada binaan di Pondok Bambu rayakan Lebaran

Baca juga: Flores Indonesia's Next Top Model berbagi cerita Idul Fitri


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021