Jakarta (ANTARA) - Tim MAYFLY yang beranggotakan ATEEZ, BTOB dan Stray Kids (SKZ) unggul sementara dari tim IT'S ONE dengan personel iKON, SF9 dan The Boyz dalam ronde pertama babak "No Limit" ajang kompetisi "Kingdom: Legendary War" yang tayang pada Kamis (13/5) malam di saluran televisi Mnet.

Kemenangan ini diraih unit rap yang digawangi Hongjoong ATEEZ, Minhyuk BTOB, serta Bang Chan, Han dan Changbin Stray Kids yang membawakan lagu "Paint".

Baca juga: Alasan Stray Kids pilih "I"ll be Your Man" BTOB di "Kingdom"

Mereka yang saat itu mengenakan busana serba putih mendapatkan poin 23 dari 33 juri panel. Dari ke-33 juri yang memberikan suara mereka, ada deretan idola K-pop yakni Donghae dan Shindong Super Junior, personel BDC hingga grup rookie alias pendatang baru MIRAE.

Sementara tim IT'S ONE dengan personel Bobby iKON, Sunwoo The Boyz dan Hwiyoung SF9 yang menghadirkan "Full DaSH" harus puas mendapatkan 10 poin.

Pemenang setiap unit akan mendapatkan 5000 poin. Ini artinya, unit rap tim MAYFLY yang berhak mendapatkannya.

Pertarungan antar unit berlanjut ke tim performa atau dance. Tim IT'S ONE diwakili Taeyang SF9, DK iKON dan Juyeon The Boyz berubah menjadi karakter tradisional China, menampilkan kisah sedih kehilangan seseorang yang mereka cintai.

Setelahnya, giliran tim MAYFLY dengan personel Seonghwa, San, Yunho, Yeosang dan Wooyoung ATEEZ, bersama I.N, Felix dan Lee Know Stray Kids serta Peniel BTOB membawakan koreografi versi mereka melalui lagu "Wolf" milik grup EXO.

Pada episode ketujuh itu, pemandu acara Changmin TVXQ mengumumkan peringkat keenam grup berdasarkan perolehan suara dari babak pertama dan kedua. Stray Kids menempati urutan pertama dengan 9.066.024 poin, diikuti ATEEZ pada posisi kedua dengan perolehan 8.025.600 poin, kemudian BTOB 6.568.134 poin.

Grup iKON kembali menempati urutan keempat dengan 6.127.360 poin, lalu The Boyz pada peringkat kelima dengan total 5.676.288 poin dan SF9 di urutan akhir dengan 5.536.593 poin.

Pekan depan, babak "No Limit" akan berlanjut, kali ini unit vokal dari kedua tim. Setelahnya satu ronde lagi dijadwalkan berlangsung menjelang final.

Baca juga: "Kingdom" episode 6, sesi olahraga lalu Minhyuk BTOB jadi visual king

Baca juga: iKON, The Boyz & SF9 bakal berkolaborasi di "Kingdom"

Baca juga: Jelang final "Kingdom", ada pertarungan antar tiga unit dan tim vs tim

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021