Diimbangi Villa, Ancelotti target Everton sapu bersih tiga laga sisa

Diimbangi Villa, Ancelotti target Everton sapu bersih tiga laga sisa

Ekspresi manajer Everton Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis (13/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti mematok target untuk Everton bisa menyapu bersih tiga laga sisa mereka di Liga Inggris musim ini setelah hanya bermain imbang 0-0 dalam pertandingan tunda pekan ke-19 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Hasil itu mengikis mimpi Everton dalam perebutan empat besar, bahkan mereka juga sejauh ini gagal menembus zona Liga Europa.

"Kami mencoba segalanya untuk menang, babak kedua yang bagus dan penuh energi," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

"Kami memiliki sejumlah peluang dari kotak penalti yang sayangnya tidak cukup dinaungi keberuntungan tapi saya puas dengan penampilan tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Aston Villa menjegal ambisi Everton tembus zona Liga Europa

Ancelotti yakin timnya masih berpeluang ke Eropa kendati gagal meraih tiga poin penuh dari Villa.

Syaratnya, timnya harus memenangi tiga laga sisa musim ini yakni melawan Sheffield United, Wolverhampton dan Manchester City.

"Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik dan punya tiga laga sisa dan masih dalam persaingan, dan kami harus berusaha memenangi tiga laga tersisa," katanya.

"Setelah dua laga tandang kami meraih empat poin. Kami masih terlibat dalam persaingan. Ada dua laga kandng tersisa. Untuk bisa ke Eropa, saya pikir kami harus meraih sembilan poin tersisa," pungkas Ancelotti.

Baca juga: Ancelotti yakin Everton masih bisa masuk zona Eropa

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Everton untuk naik ke posisi kedelapan dengan 56 poin, masih tertinggal delapan poin dari zona Liga Champions dan satu poin dari zona Europa.

Everton selanjutnya akan menjamu tim juru kunci Sheffield United di Goodison Park pada Minggu (16/5).

Baca juga: Sir Alex Ferguson puji tenor kepelatihan Solskjaer bersama Setan Merah
Baca juga: Kevin de Bruyne absen saat City tandang ke Newcastle
Baca juga: Suporter MU protes lagi, bus Liverpool sempat dicegat ke Old Trafford
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021