Sir Alex Ferguson puji tenor kepelatihan Solskjaer bersama Setan Merah

Sir Alex Ferguson puji tenor kepelatihan Solskjaer bersama Setan Merah

Foto arsip - Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson (kanan) berbincang dengan manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan bekas pemain asuhannya yang lain Gary Neville (tampak punggung) jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 16 April 2019. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES)

Jakarta (ANTARA) - Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson memuji bekas pemain asuhannya, Ole Gunnar Solksjaer yang sudah sekira dua setengah tahun terakhir menukangi Setan Merah.

Ferguson mengenang Solskjaer sudah memperlihatkan ketertarikan menjadi pelatih semenjak masih ia latih di MU medio 1996-2007.

"Ia sudah punya hasrat menjadi manajer dan di klub seperti Manchester United itu menjelma jadi industri yang berpatok pada hasil," kata Ferguson dalam wawancara dengan BBC yang dilansir Reuters, Jumat WIB.

"Jika Anda tidak mendapat hasil yang cukup, akan muncul tanda tanya. Dia mendapatkan hasil itu, apa yang dikerjakannya sejauh ini sangat baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: The Last Dance bikin Solskjaer bernostalgia MU era Sir Alex Ferguson
Baca juga: Sir Alex Ferguson angkat bicara soal Liga Super Eropa


Ferguson juga memuji langkah Solskjaer yang menjaga tradisi memberikan kesempatan kepada para pemain muda jebolan akademi MU.

"Salah satu yang terpenting bagi klub ini adalah mengenalkan talenta muda, dan dia sejauh ini tidak ragu memberi kesempatan itu," katanya pula.

"Para talenta muda, jika mereka cukup bagus, mainkanlah. Itu tak pernah jadi masalah di klub ini," ujar Ferguson melengkapi.

Sejak Ferguson pensiun dengan gelar juara Liga Premier Inggris 2012/13, MU belum pernah lagi menjuarai liga, tetapi apa yang diraih Solskjaer tampak menjanjikan bagi masa depan klub Manchester Merah itu.

Solskjaer sejauh ini sudah berhasil mengantarkan MU dua musim beruntun mencetak tiket Liga Champions, dan berpeluang meraih trofi perdananya kala melakoni final Liga Eropa melawan Villarreal pada 26 Mei nanti.

Baca juga: Suporter MU protes lagi, bus Liverpool sempat dicegat ke Old Trafford
Baca juga: Antonio Valencia gantung sepatu
Baca juga: Solskjaer dikritik, Klopp pasang badan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021