Tsitsipas bertemu Djokovic di perempat final Italian Open

Tsitsipas bertemu Djokovic di perempat final Italian Open

Ilustrasi: Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat John Isner dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis Meksiko Terbuka, di The Fairmont Acapulco Princess, Acapulco, Meksiko, Rabu (17/3/2021).  Tsitsipas  memang dua set langsung atas  John Isner  6-3 dan 6-2. ANTARA FOTO/Reuters-Carlos Perez-Gallardo/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sukses mengalahkan petenis tuan rumah Matteo Berrettini 7-6(3), 6-2 pada Kamis, Stefanos Tsitsipas memastikan tempatnya untuk bertemu unggulan teratas Novak Djokovic pada perempat final Italian Open 2021 di Roma.

Tsitsipas memiliki rekor pertemuan 2-4 melawan petenis Serbia itu, dengan pertemuan terakhir terjadi di semifinal Roland Garros tahun lalu yang berujung pada kemenangan Djokovic setelah melalui laga sepanjang lima set.

"Ia (Djokovic) telah sering menang di sini. Saya hanya berharap untuk memberikan penampilan terbaik. Dia bisa bermain di semua permukaan. Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik kali ini," kata Tsitsipas seperti dilaporkan ATP Tour.

Baca juga: Djokovic melenggang ke perempat final Italian Open ke-15 kalinya

Menghadapi petenis peringat satu dunia menjadi tantangan berat bagi petenis asal Yunani ini. Namun Djokovic juga tak mau menganggap enteng Tsitsipas meski punya keunggulan di lapangan.

"Pertandingan saya berikutnya akan melawan petenis 10 besar, jadi ini akan menjadi sebuah pertarungan. Tsitsipas memenangkan Monte Carlo, jelas saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan besok," kata Djokovic.

Djokovic sebelumnya maju ke perempat final setelah menyingkirkan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-1. Kemenangan tersebut mengantarkan dia ke babak delapan besar yang ke-15 pada turnamen ATP Masters 1000 di Roma.

Baca juga: Karatsev pecundangi unggulan ketiga Medvedev di Roma
Baca juga: Halep ungkap cedera betisnya belum bisa pulih dalam waktu singkat
Baca juga: Djokovic sikapi dinamika petenis muda di peringkat ATP
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021