Pimpinan tiga pilar DKI gelar patroli pengamanan malam takbiran

Pimpinan tiga pilar DKI gelar patroli pengamanan malam takbiran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kanan) dan Pangkodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berikan keterangan usai patroli gabungan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (12/5). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya menggelar patroli gabungan pengamanan malam takbiran 2021 atau 1442 Hijriah.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, dan Pangkodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Jakarta, Rabu malam.

Usai patroli, Anies mengungkapkan situasi Ibu Kota kondusif dan tidak ditemukan ada warga yang membandel melakukan takbir keliling.

"Malam ini kita mengharapkan masyarakat berada di rumah, takbir di rumah tidak keluar, tidak berkeliling. Sehingga harapannya kita bisa mengendalikan pergerakan untuk mencegah penularan. Alhamdulillah ini terlaksana," kata Anies.

Langkah Polda Metro Jaya untuk memberlakukan crowd free night serta penutupan di beberapa ruas jalan protokol mulai pukul 22.00 WIB juga turut membantu mengurangi kegiatan takbiran keliling.

"Ini bukan hanya di kawasan Sudirman-Thamrin saja, tapi juga di seluruh lima wilayah administrasi Jakarta. Malam hari ini Alhamdulillah kondisinya terkendali," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Anies juga mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada masyarakat.

"Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Insyallah puasa kita kemarin menjadi kesempatan untuk berlatih. ini sesungguhnya hari memperaktekkan, karena selama puasa kita berlatih mengendalikan diri," pungkasnya.

Baca juga: 11.281 personel gabungan amankan Shalat Id
Baca juga: Polda Metro Jaya terapkan filterisasi di malam takbiran
Baca juga: 1.024 personel gabungan disiagakan untuk cegah takbiran keliling
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021