Menkumham ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi Muslim Indonesia

Menkumham ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi Muslim Indonesia

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bagi umat Muslim di Tanah Air.

"Saya atas nama keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Menkumham, di Jakarta, Rabu.

Lapar, haus, dan ujian hawa nafsu telah berhasil ditundukkan dan kini datanglah hari kemenangan yang membawa diri kembali fitrah sebagai mana keadaan ketika baru lahir.

"Semoga kemenangan di hari yang fitri menjadi kekuatan penopang untuk menghadapi segala cobaan dan tantangan menghadapi masa depan," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, lanjut dia, hingga saat ini Indonesia masih belum lepas dari pandemi COVID-19. Karena itu, masyarakat harus saling bergotong royong dalam memutus mata rantai penularan virus.

Masyarakat di Tanah Air diimbau agar tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta membudayakan hidup bersih.

"Jaga jarak dan jauhi kerumunan," kata dia.

Dengan komitmen bersama, upaya keluar dari pandemi COVID-19 diharapkan dapat segera terwujud dan masyarakat Indonesia keluar sebagai pemenang. Hal itu sebagaimana masyarakat terutama umat Islam menang melawan hawa nafsu di bulan suci Ramadhan.

"Sekali lagi, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.
Baca juga: Menkumham yakin Satgas BLBI akan bekerja optimal
Baca juga: Menkumham canangkan 22 desa dan kelurahan sadar hukum di Sulteng

 
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021