Dengan kerja sama ini kita berharap juga Garuda mengakomodir atau mempermudah adanya hal-hal 'urgent' terkait kebutuhan tiket, penundaan jadwal dan lain sebagainya
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk di Kantor Pimpinan DPD, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Sekjen DPD Rahman Hadi dan Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra, serta disaksikan Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Niaga dan Kargo Garuda Moh Rizal Pahlevi dan Deputi Administrasi Lalu Niqman Zahir.

Dalam rilis di Jakarta, Selasa, LaNyalla menyambut baik kesepakatan ini. Senator asal Jawa Timur itu menilai MoU DPD dan Garuda akan mempermudah kerja para senator.

"Seperti diketahui, kerja senator banyak sekali. Mereka harus turun ke lapangan menyerap aspirasi daerah dan masyarakat. Kemudahan dan benefit yang diberikan Garuda akan memudahkan tugas-tugas kami," katanya.

Baca juga: Ketua DPD soroti CSR perusahaan yang tak merata ke rakyat kecil

LaNyalla mengatakan kerja sama tersebut meliputi diskon perjalanan, termasuk rute internasional.

Selain itu juga fleksibilitas untuk mengubah jadwal penerbangan, asistensi untuk grup maupun charter, dan program harga perjalanan sesuai pagu perjalanan dinas.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu menambahkan pekerjaan senator juga termasuk menjalin kerja sama dengan lembaga perwakilan rakyat luar negeri.

Hal tersebut membuat perwakilan DPD terkadang perlu melakukan kunjungan muhibah atau mengikuti forum-forum internasional.

"Namun, kerja sama untuk rute internasional baru bisa dilakukan menyesuaikan kebijakan pemerintah di masa pandemi COVID-19," katanya.

LaNyalla berharap kerja sama antara DPD dan Garuda bisa berjalan dengan lancar.

"Terima kasih atas partisipasi Garuda membantu kinerja lembaga perwakilan rakyat," ucapnya.

Sementara itu, Sekjen DPD Rahman Hadi berharap DPD akan lebih mudah mendapatkan tiket-tiket dadakan dengan adanya kerja sama ini. Ia juga menyebut mempercayakan perjalanan dinas kepada Garuda sebagai maskapai terbaik Indonesia.

"Dengan kerja sama ini kita berharap juga Garuda mengakomodir atau mempermudah adanya hal-hal urgent terkait kebutuhan tiket, penundaan jadwal dan lain sebagainya," kata Rahman Hadi.

Baca juga: Tekan impor, Ketua DPD minta pemerintah atur pasar digital
Baca juga: Puan yakin buku tentang sosok LaNyalla jadi inspirasi anak muda

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021