Tabrakan Kijang lawan bus di Temanggung renggut dua korban meninggal

Tabrakan Kijang lawan bus di Temanggung renggut dua korban meninggal

Sejumlah warga menyaksikan bangkai Toyota Kijang H-8571-FS usai tabrakan dengan bus A-7847-KC di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Manding Kabupaten Temanggung, Selasa (11/5//2021) dini hari. ANTARA/HO-Aspri/am.

Temanggung (ANTARA) - Tabrakan maut antara Toyota Kijang H-8571-FS dengan bus A-7847-KC di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Manding, Kabupaten Temanggung, Selasa dini hari sekitar pukul 02.45 WIB mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadhlan di Temanggung, Selasa, mengatakan kedua korban meninggal adalah sopir Toyota Kijang Aminudin (40) dan penumpang Toyota Kijang Hariyanto (51), keduanya merupakan perangkat Desa Kerokan, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung.

"Aminudin merupakan Sekdes Kerokan dan Hariyanto Kadus Jambon Desa Kerokan. Kedua korban meninggal di lokasi kejadian," katanya.

Selain itu, dua penumpang Toyota Kijang lainnya, yakni Kristiono (37) warga Dusun Jambon, Desa Kerokan mengalami luka di kepala dan Suwanto (57) yang merupakan Kepala Desa Kerokan juga mengalami luka di kepala, kini keduanya dirawat di RSUD Temanggung.

Ia menyampaikan berdasarkan keterangan saksi semula Toyota Kijang yang dikemudikan Aminudin dengan membawa tiga penumpang dari arah Temanggung menuju arah Bulu berjalan dengan kecepatan sedang, sesampainya di lokasi berjalan terlalu ke kanan melebihi as jalan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus yang dikemudikan oleh Zaenal Arifin dan karena jarak sudah dekat dan tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan yang merenggut dua korban meninggal dunia tersebut. 

Baca juga: Polisi dalami penyebab tabrakan empat kendaraan di Jaksel
Baca juga: Polisi tabrak pemotor hingga tewas diamankan Polrestro Jaksel
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021