Jakarta (ANTARA News) - Raket pebulu tangkis Nova Widianto, peraih juara dunia dua kali untuk nomor ganda campuran, terjual Rp50 juta dalam acara lelang pada Tangkas Bhakti Mulia Friendly Golf Open Tournament.

Di sela-sela acara lelang yang diselenggarakan PB Tangkas Alfamart di Jakarta, Kamis, Nova yang menjadi juara dunia untuk nomor ganda campuran bersama Liliyana Natsir pada 2005 dan 2007 itu mengaku senang dan bangga raketnya bisa terjual Rp50 juta.

"Mudah-mudahan dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi pembinaan atlet PB Tangkas," kata pebulu tangkis yang bersama Liliyana saat ini menempati peringkat satu dunia.

Selain Nova, pebulu tangkis yang merelakan raketnya dilelang adalah Liliyana Natsir, Vita Marissa, dan Simon Santoso yang semuanya atlet binaan PB Tangkas sebelum mereka menghuni Pelatnas Cipayung.

"Hasil lelang raket Vita Marissa terjual Rp15 juta, raket Simon Santoso 2.500 dolar AS dan raket Liliyana Natsir Rp40 juta," kata wakil ketua panitia penyelenggara, Hendro S.

Menurut dia, hasil lelang itu akan dimanfaatkan bagi pembinaan atlet muda berbakat di bawah naungan PB Tangkas pimpinan Justian Suhandinata.

Selain keempat pebulu tangkis tersebut, pemain hasil binaan PB Tangkas lainnya, seperti Lius Pongoh, Hendrawan, dan Rexy Mainaky.
(F005/D007)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010