BSI fasilitasi 'water station' untuk IPB wujudkan 'green campus'

BSI fasilitasi 'water station' untuk IPB wujudkan 'green campus'

Dokumentasi - Pekerja merapikan logo Bank Syariah Indonesia di Jakarta, Minggu (31/1/2021). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin penggabungan usaha tiga bank syariah milik BUMN yaitu PT Bank Mandiri Syariah, PT BNI Syariah, dan PT BRI Syariah yang nantinya akan bernama PT Bank Syariah Indonesia dan akan efektif pada Senin, 1 Februari 2021. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) membangun water station untuk IPB University dalam rangka mendukung dan mengimplementasikan program Green Campus sesuai visi IPB.

Water station ini berada di tiga titik yaitu di Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian dan Perpustakaan LSI yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum para civitas akademika IPB.

“Kami berharap para civitas akademika IPB sebagai agen kebaikan dapat bergerak, berinovasi melalui penelitian-penelitian terbaiknya sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna di Jakarta, Senin.

Anton menyatakan warer station di lingkungan kampus menjadi salah satu fokus BSI untuk mendukung program pemerintah yakni Sustainable Development Goals (SDGs).

Ia menuturkan dukungan ini merupakan salah satu program keuangan berkelanjutan perseroan sebagai aksi mengurangi dampak penggunaan plastik kemasan sekali pakai air mineral yang berdampak pada lingkungan.

Tak hanya itu, gerakan ini turut bertujuan untuk meningkatkan kebiasaan baik dalam mengkonsumsi air serta menciptakan pelestarian lingkungan sesuai tujuan syariah yaitu menjaga alam dan lingkungan hidup menjadi seimbang.

“Alokasi dana yang dikucurkan pada tahap pertama ini mencapai Rp300 juta,” ujarnya.

Sekretaris IPB University Aceng Hidayat menambahkan, IPB University sangat berkomitmen mewujudkan Green Campus pada 2030 sehingga sinergi ini menjadi spirit awal untuk berinovasi melalui karya-karya yang diciptakan para civitas akademika IPB.

“Tentunya dengan kualitas fisik yang sehat salah satunya melalui ketersediaan fasilitas water station untuk menjaga kesehatan bagi civitas,” katanya.

Pada kesempatan ini BSI juga bekerjasama dengan LAZ BSMU untuk menyerahkan beasiswa kepada 40 mahasiswa berprestasi yang terdampak COVID-19 senilai total Rp200 juta.

Baca juga: BSI bidik pembiayaan perumahan segmen milenial hingga Rp500 miliar
Baca juga: Laba bersih Bank BSI tumbuh 12,85 persen triwulan I-2021
Baca juga: Kemenparekraf dan BSI bersinergi dukung UMKM ekonomi kreatif

 
Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021