Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi pada hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Mulai Rabu (12/5) hingga Jumat (14/5) Mei, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam keterangan di Jakarta, Senin, MRT Jakarta beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antarkereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Adapun perubahan waktu operasional ini berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri Nomor 281 dan 01 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idul Fitri di dalam situasi pandemi COVID-19," katanya.

Layanan yang aman ini diwujudkan dengan melakukan pemberian vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Baca juga: Sambut Lebaran, MRT Jakarta kembali lakukan vaksinasi seluruh petugas
Baca juga: PLN merelokasi kabel bawah tanah Ketapang-Mangga Besar
Penumpang membawa sepeda biasa atau non lipat di dalam kereta MRT Jakarta melalui Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Kamis (25/3/2021). ANTARA/Dewa Wiguna/am.
Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur, untuk melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha
 mikro kecil menengah (UMKM), termasuk UMKM yang ada di tiga stasiun MRT Jakarta.

Kegiatan vaksinasi UMKM tersebut telah dilakukan pada Rabu (5/5) di Mal Grand Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan mendukung agar setiap pelayan masyarakat mendapatkan perlindungan terbaik selama melaksanakan tugasnya," kata William.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021. MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021