Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co sedang mempertimbangkan beberapa peluncuran smartphone baru pada bulan Agustus, ketika raksasa teknologi Korea Selatan itu ingin memperluas kepemimpinannya di pasar ponsel, sumber industri mengatakan hal itu, Minggu.

Samsung sedang dalam pembicaraan dengan operator seluler lokal untuk merilis model smartphone barunya, termasuk Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold3, dan Galaxy Z Flip3, pada akhir Agustus, menurut sumber tersebut, dilansir Kantor Berita Yonhap, Minggu.

Baca juga: Renault Samsung tutup pabrik karena pemogokan

Baca juga: iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dikabarkan pakai layar buatan Samsung


Jika terkonfirmasi, smartphone baru akan diluncurkan lebih awal dari biasanya.

Tahun lalu, Galaxy S20 FE, pendahulu dari Galaxy S21 FE, dirilis pada Oktober, sedangkan Galaxy Z Fold2 dan smartphone lipat Galaxy Z Flip diluncurkan pada September.

Orang dalam industri mengatakan peluncuran awal smartphone baru dimaksudkan untuk mengisi celah dari seri phablet Galaxy Note yang telah dirilis pada bulan Agustus setiap tahun.

Samsung sebelumnya mengisyaratkan tidak akan memperkenalkan seri Galaxy Note baru tahun ini.

Perusahaan belum mengonfirmasi informasi apa pun mengenai smartphone yang akan datang, tetapi pengulas teknologi asing telah memperkirakan bahwa Galaxy Z Fold3 bisa menjadi smartphone lipat pertama Samsung dengan kamera di bawah layar dan mungkin mendukung stylus S-Pen.

Smartphone lipat Galaxy Z Flip3 tipe clamshell bisa hadir dengan layar yang lebih besar dan label harga yang lebih murah.

Galaxy S21 FE, model budget dari flagship Galaxy S21 yang dirilis pada Januari, diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 700.000 won (Rp8,9 juta) di Korea Selatan, kata sumber tersebut.

Baca juga: Daftar hp "entry level" untuk temani momen Lebaran

Baca juga: Samsung perkuat jajaran Lifestyle TV, dukung interior dan gaya hidup

Baca juga: Samsung mulai gelar flash sale Galaxy M12, intip harganya

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021