Polisi temukan pesawat nirawak dan senapan saat merazia Kampung Ambon

Polisi temukan pesawat nirawak dan senapan saat merazia Kampung Ambon

Polisi menahan sejumlah warga Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, di Markas Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/ HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Personel gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menemukan  pesawat nirawak
atau drone dan senapan angin saat merazia Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan razia dilakukan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat berkekuatan 555 personel setelah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba di komplek tersebut.

"Ini kegiatan operasi gabungan antara Polda dan Polres dimana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar. Kami melakukan operasi gabungan di lokasi Kampung Ambon," ujar Ady di Jakarta.

Ady menjelaskan bahwa sebelumnya polisi juga sudah mengamati para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut sebelum menerjunkan tim operasi gabungan untuk menggerebek kampung narkoba tersebut.

Baca juga: BNN sita aset bandar narkoba Kampung Ambon senilai Rp25,52 miliar
Baca juga: Polisi bongkar jaringan narkoba internasional di Kampung Ambon


Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti di antaranya senjata tajam, senjata rakitan dan lima peluru tajam. Kemudian ada pesawat nirawak (drone), minuman keras, senapan angin dan alat timbang.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menyita ganja dan sabu yang berhasil ditemukan di sejumlah titik lokasi penggerebekan tersebut.

Polisi juga melakukan pembongkaran rumah bedeng yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, para pelaku tersebut dibawa ke Markas Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021