Jakarta (ANTARA) - HOPE Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan) yang digagas oleh aktris Wulan Guritno dan kedua temannya yaitu Amanda Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef menggandeng desainer Indonesia Stella Risa untuk mendesain dan menjual baju untuk kampanye gerakan sosial terbaru mereka bernama “Kasih”.

Selain menggandeng Stella Risa, HOPE Foundation juga berkolaborasi dengan brand gaya hidup Onethirteen dan konsultan bisnis kreatif TEAM UP untuk menyukseskan salah satu kegiatan dalam kampanye itu bernama “Cycling For Hope”.

“Mudah- mudahan kegiatan ‘Kasih’ ini memberikan domino effect seperti yang disebutkan Stella Risa, jadi kita semakin sadar bahwa kita itu membutuhkan sesama,” kata Wulan Guritno dalam konferensi pers virtual peluncuran kampanye “Kasih”, Jumat,

Ada pun kampanye “Kasih” dilakukan dengan penjualan kaos dengan desain yang dirancang oleh Stella Risa.

Hasil penjualan kaos itu pun nantinya akan didonasikan untuk memberdayakan wanita dan anak- anak yang membutuhkan bantuan.

“Kita sama- sama sepakat, kita punya misi yang sama.Apapun yang kita buat itu harus ada value dan meaning tapi kita juga bisa memberi. Kata -kata kasih itu kuat sekali, kasih itu memiliki makna yang dalam tapi mudah dimengerti. Jadi ini bukan cuma tentang kita, ketika kita mengasihi diri sendiri, of course kita bisa share to others,”kata Stella Risa yang menceritakan penciptaan di balik kaos untuk kampanye “Kasih”.

Selain mendapatkan kaos, anda yang membeli kaos bertema “Kasih” itu berkesempatan untuk ikut dalam kegiatan gowes sepeda bareng dengan para pendiri HOPE Foundation dan peserta lainnya dalam kegiatan “Cycling for Hope”.

Gowes santai itu akan dilakukan pada tanggal 29 Mei 2021 dan hanya dapat dilakukan jika sudah membeli kaos untuk kampanye “Kasih”.

Acara itu pun dipastikan akan menggandeng komunitas dan public figure lainnya dengan penerapan protokol kesehatan yang dijamin keamanannya.

“Kita libatkan para public figure lainnya untuk mendukung acara ini. Sampai akhirnya kita mengadakan Cycling for Hope, teman- teman yang sudah beli kaos itu akan mengikuti acara 29 Mei nanti. Kita tentu sangat taat protokol kesehatan, makanya kita siapkan juga swab antigen,” kata Co-founder TEAMUP Ahmad Romero Comacho.

Diharapkan dari adanya acara itu, kampanye “Kasih” dapat memberi dampak baik yang berkelanjutan khususnya terkait saling bantu membantu dan memberi di masa sulit seperti saat ini.

Ada pun untuk bisa mendukung berdonasi dalam gerakan “Kasih” dengan membeli kaos yang didesain oleh Stella Risa, anda bisa membeli kaos itu di Official Store Shopee gelang harapan.

Untuk diketahui, HOPE Foundation yang digagas oleh Wulan Guritno dan kedua temannya itu merupakan yayasan yang awalnya bertujuan membantu sesama dalam bentuk donasi dengan membeli gelang bernama I am Hope.

Salah satu proyek yang dikenal adalah membantu para penderita kanker mendapatkan pengobatan dari hasil donasi itu.

Selain itu mereka juga aktif menggalang donasi untuk kegiatan sosial lainnya seperti mendukung pendidikan anak- anak dan pemberdayaan wanita.

Baca juga: Cara Wulan Guritno lalui masa sulit pandemi

Baca juga: Wulan Guritno ubah rundungan jadi hiburan

Baca juga: Reza Rahadian belajar gitar, kesan Wulan Guritno di "Rumah Kenangan"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021