Kane bilang kesuksesan tim Inggris di Eropa bantu timnas dalam Euro

Kane bilang kesuksesan tim Inggris di Eropa bantu timnas dalam Euro

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane. ANTARA/AFP/ALASTAIR GRANT.

Jakarta (ANTARA) - Harry Kane mengatakan keberhasilan tim-tim Inggris dalam Liga Champions dan Europa akan meningkatkan harapan tim nasional Inggris dalam Piala Eropa 2020.

Manchester City menghadapi Chelsea dalam final Liga Champions, sedangkan Manchester United juga lolos ke final Liga Europa.

"Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain pada puncak permainan mereka," kata kapten timnas Inggris sekaligus bomber Spurs itu kepada BBC Sport, Jumat.

"Itu hanya akan membantu kami sebagai skuad tim nasional," tambah penyerang berusia 27 tahun itu. "Anda ingin mereka merasakan pertandingan-pertandingan terbesar di dunia."

Kane mengatakan tim asuhan Gareth Southgate itu memiliki peluang besar melaju lebih jauh pada Euro musim panas ini.

"Grup kami telah tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang baik antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama di lingkungan sebuah turnamen," kata dia kepada wartawan BBC.

"Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih, tetapi itulah yang kami inginkan. Kami ingin persaingan memperebutkan tempat dan itulah satu-satunya cara kami menjadi salah satu tim terbaik di dunia."

"Kami menjalani Piala Dunia yang hebat pada 2018. Kami tidak cukup berhasil, jadi dengan para pemain yang kami miliki dan pelatih serta kelompok staf, ini adalah kesempatan besar bagi kami dan kami bersemangat untuk tantangan itu," lanjutnya

Baca juga: Harry Kane: saya sangat ingin memenangi trofi

"Kami tahu ini akan sulit, tetapi kami memiliki kemampuan yang cukup untuk mencoba dan mengambil semuanya."

Kane juga mengatakan bahwa mundurnya klub "enam besar" Inggris dari Liga Super Eropa (ESL) adalah keputusan yang tepat, dan mendengarkan suporter adalah faktor terpenting.

"Kami semua pernah menjadi penggemar dan kami semua tahu bagaimana rasanya mencintai klub sepak bola dan suka menonton dan pergi ke pertandingan," kata dia. "Penting bagi kami untuk menerima pendapat mereka dan apa yang mereka suka dan tidak suka."

"Tentu saja Anda memiliki pemilik untuk membuat keputusan penting. Tidak setiap keputusan akan dicintai oleh setiap suporter, tetapi penting bagi Anda untuk mendengarkan fans dan mendengarkan fans sebanyak mungkin."

Meski terbilang sukses secara individu sebagai seorang penyerang, Kane belum memenangkan satu trofi pun bersama klub dan negaranya. Spurs hampir meraih trofi untuk pertama kalinya sejak 2008 saat dikalahkan oleh Manchester City dalam final Piala Carabao bulan lalu.

"Saya telah melakukan banyak hal dalam permainan, tetapi masih banyak hal di kepala saya yang ingin saya capai," tambah dia.

"Saya berbicara secara terbuka tentang (memenangkan trofi). Itulah alasan mengapa saya memainkan permainan, itulah mengapa saya menjadi pesepak bola - untuk menang dan memiliki pengalaman itu dengan rekan satu tim saya, mengangkat trofi dan memenangkan pertandingan terbesar."

Kane dikabarkan siap meninggalkan Spurs bila mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi dia tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Eropa musim panas ini.

Baca juga: Antara Jesse Lingard, Harry Kane dan Erling Haaland
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021