Asisten pribadi Robert Downey Jr. tutup usia karena kecelakaan

Asisten pribadi Robert Downey Jr. tutup usia karena kecelakaan

Robert Downey Jr. dan asistennya Jimmy Rich saat berada di set "Avengers". (Instagram @marvelstudios)

Jakarta (ANTARA) - Asisten pribadi Robert Downey Jr. bernama Jimmy Rich dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dan menyebabkan aktor pemeran "Iron Man" itu pun berdukacita.

"Ini bukan berita, ini tragedinya yang mengejutkan dan buruk. Jimmy Rich mengalami kecelakaan mobil yang parah sekitar pukul 08.00 malam kemarin. Dia adalah saudaraku, tangan kananku, paman untuk anak-anakku dan dikasihi oleh siapa pun yang mengenalnya," kata Robert dalam Instagram-nya, Jumat.

Ia pun menyampaikan rasa simpatinya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan menyebutkan bahwa harapan dan peninggalan dari Jimmy akan selalu ada sampai nanti.

"Sekali lagi, belasungkawa saya kepada keluarganya yang indah, peninggalannya, pengharapannya akan selalu ada hingga nanti. Damai menyertaimu," kata Robert.

Baca juga: Robert Downey Jr akan bintangi "Dolittle" terbaru
 

Kepergian tangan kanan Robert Downey Jr. itu pun turut disayangkan oleh pemeran-pemeran lainnya yang terlibat dalam film "Avengers".

Seperti Mark Ruffalo, Chris Pratt, Josh Brolin, Jeremy Renner, Jack Black serta Clark Gregg turut memberikan ucapan dukacita dalam unggahan Robert.

Diketahui, Jimmy Rich telah menjadi asisten Robert Downey Jr. sejak 2003 dalam film "The Singing Detective".

Tidak hanya itu, ia pun ikut mendampingi Robert sebagai Tony Stark dalam seluruh film Marvel Cinematic Universe.

Selain Robert, Chris Evan yang memerankan Captain America pun ikut mengunggah momen bersama Jimmy dan merasakan kehilangan yang mendalam dan ia merasa beruntung telah mengenal Jimmy.

"Jimmy Rich tidak seperti orang umum yang saya temui, dia meninggalkan impresi yang membekas di hati setiap orang yang ia temui. Terutama untuk saudaraku @robertdowneyjr. Mereka tak terpisahkan. Kukirimkan seluruh kasihku untuk seluruh keluarga dan teman-teman Jimmy," kata Chris.

Tutup usianya pria berusia 52 tahun itu pun turut diumumkan dan dikenang oleh Marvel Studios.
 

"Beristirahatlah dalam damai Jimmy. Kamu telah menjadi teman yang sangat baik bagi kami Marvel Srudios untuk tahun- tahun yang lama. Kasih sayang dan cahayamu adalah inspirasi bagi semua orang yang mengenalmu. Kami akan merindukanmu," ujar akun instagram @marvelstudios.

Baca juga: Robert Downey Jr. rilis perusahaan investasi untuk selamatkan planet

Baca juga: Robert Downey Jr pindah haluan ke komik DC

Baca juga: Pemeran "Avengers" reuni virtual lewat Kids Choice Awards 2020

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021