PBSI resmi gandeng Kapal Api sebagai sponsor pendamping

PBSI resmi gandeng Kapal Api sebagai sponsor pendamping

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi mengumumkan Kapal Api Group sebagai sponsor pendamping selama empat tahun ke depan, bersama dengan PT BNI (Persero) yang menjadi sponsor utama.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat menghadiri upacara perayaan HUT ke-70 PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

"PBSI sejak awal berdiri sudah berkolaborasi dengan dunia usaha. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kapal Api Group, yang sepakat menjadi sponsor pendamping PBSI. Kami mengapresiasi PT BNI dan Kapal Api Group yang mendukung kemajuan bulu tangkis Indonesia," ujar Agung melalui keterangan resmi PBSI, Kamis.

Baca juga: HUT ke-70, PBSI gaet sponsor baru untuk pelatnas

Ia menceritakan, tradisi sinergi dengan korporasi bermula saat bendahara di kepengurusan periode pertama PBSI yaitu Soedono Salim menggaet sejumlah perusahaan untuk ikut berkontribusi.

Langkah pria yang merupakan ikon bisnis semasa Orde Baru itu pun terus diikuti, termasuk pada kepengurusan PBSI 2020-2024 dengan berusaha menggandeng berbagai kelompok usaha.

Agung menyebutkan konsepnya bukan hanya sebagai amal, tetapi juga membentuk pola yang memberikan manfaat bersama atau ia istilahkan sebagai "corporate branding".

Sementara itu, Kapal Api Group juga mengutarakan kebanggaannya bisa menjadi sponsor PBSI dan ikut berkontribusi dalam perkembangan olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami untuk bisa mendukung prestasi bulu tangkis Indonesia, yang menjadi salah satu cabang favorit Tanah Air dan punya rangkaian sejarah prestasi," CMO Kapal Api Group Christeven Mergonoto menyebutkan.

PBSI merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-70 secara sederhana karena pandemi COVID-19 yang belum reda. Dengan mengusung tema "70 tahun berkarya untuk prestasi bulu tangkis Indonesia", PBSI memusatkan fokus pada Olimpiade Tokyo dan pembuatan "Grand Design" pelatnas.

Baca juga: PBSI siapkan grand design pelatnas demi raih prestasi maksimal
Baca juga: KOI: Pandemi bukan halangan bulu tangkis raih medali Olimpiade
Baca juga: Ganda putra Pelatnas PBSI selesaikan fase uji fisik
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021