Polrestro Jakarta Timur kerahkan 686 personel amankan Lebaran

Polrestro Jakarta Timur kerahkan 686 personel amankan Lebaran

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan (kiri) saat memberikan keterangan terkait pengamanan Hari Lebaran di Jakarta, Rabu (5/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 686 personel untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pelaksanaan operasi yang berlangsung pada 6 - 17 Mei 2021 ini juga akan melibatkan personel gabungan.

Baca juga: Video diduga geng motor "Amerika" viral, Polisi: itu sudah lama

"Ada 686 personel dari Polres Jakarta Timur, belum termasuk nanti dari Polda dan gabungan TNI-POLRI yang ada di Pemkot Jakarta Timur, termasuk nanti ada Satpol PP dan Dishub," kata Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang momen Hari Raya Idul Fitri di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Hari Buruh, 388 personel polisi disiagakan di Jakarta Timur

"Kemarin kita sudah mengundang seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2021. Kita juga mengundang secara virtual seluruh jajaran di tingkat kecamatan, berikut tokoh agama," ujar Erwin Kurniawan.

Dia berharap dengan kolaborasi yang melibatkan banyak pihak ini dapat menjaga situasi keamanan tetap kondusif menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Polrestro Jaktim periksa Alamsyah Hanafiah soal kepemilikan senjata

"Kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk didalamnya hal-hal yang menjadi potensi dari kerawanan kamtibmas itu sendiri, seperti tawuran, pencurian, kemudian kasus lain terkait spesifik yang biasa terjadi menjelang Lebaran," imbuhnya.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021