Viktor Axelsen sewa jet ambulans demi bisa pulang ke Denmark

Viktor Axelsen sewa jet ambulans demi bisa pulang ke Denmark

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Taiwan Chou Tien-chen pada final tunggal putra All England 2020 di Arena Birmingham, Birmingham, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/ Action Images via Reuters/Andrew Boyers/pras.

Jakarta (ANTARA) - Viktor Axelsen memutuskan untuk menyewa jet ambulans agar bisa pulang dari Ukraina menuju Denmark.

Keputusan tersebut diambil setelah Axelsen dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani babak semifinal Kejuaraan Eropa 2021 di Kiev, Ukraina, Sabtu (1/5).

“Saya akan dipindahkan dari hotel ke pesawat dengan ambulans lalu dijemput ambulans lain ketika mendarat di Kopenhagen,” kata Axelsen dalam Instastory-nya @viktoraxelsen.

Baca juga: Positif COVID-19, Axelsen batal tanding di final Kejuaraan Eropa

“Di tempat karantina saya akan mengikuti pola makan yang sesuai serta punya kesempatan untuk melakukan aktivitas fisik apa pun yang bisa saya lakukan. Di sana juga akan ada kru medis untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana,” tambah dia.

Axelsen yang mengalami gejala ringan itu masih dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani masa karantina di Ukraina. Namun ia memilih nekat pulang dan melanjutkan isolasi mandiri di negara asalnya agar tetap bisa berlatih mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo yang tinggal tiga bulan lagi.

“Waktu sangat berharga saat ini karena kita semakin dekat dengan Olimpiade. Saya akan melakukan apa pun agar bisa pulang ke Denmark dan latihan dalam situasi yang aman dan tidak merugikan siapa pun,” tulisnya.

Axelsen sadar bahwa dirinya menjadi satu dari segelintir orang yang beruntung dan memiliki keistimewaan untuk menyewa ambulans pribadi di tengah masa karantina.

Ia berharap bisa kembali pulih dan tanpa adanya komplikasi sehingga bisa segera kembali ke lapangan.

Baca juga: Lee Zii Jia tundukkan Axelsen untuk rebut gelar All England 2021


“Saya sudah bekerja keras demi Olimpiade dan saya berharap bisa pulih tanpa ada komplikasi apa pun,”

“Saya sadar saya sangat beruntung bisa punya hak istimewa ini dan saya bersama jutaan orang lainnya di dunia yang tidak punya akses untuk menggalang dana seperti ini...Saya harap pandemi akan segera cepat berakhir," pungkas dia.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Eropa 2021: Carolina Marin raih titel kelima

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021