Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Utah Jazz mengalahkan San Antonio Spurs dan Los Angeles yang bermain tanpa LeBron James menaklukkan Denver Nuggets dalam pertandingan NBA yang dilangsungkan Senin malam waktu setempat.

Bojan Bogdanovic mencetak 25 poin dan Rudy Gobert 24 poin ditambah 15 rebound dan tiga blok ketika Utah Jazz menaklukkan San Antonio Spurs 110-99 di Salt Lake City.

Jordan Clarkson mempersembahkan 16 poin, Joe Ingles 13 poin plus sembilan assist dan Georges Niang menyumbangkan 11 poin untuk membawa Utah kembali mengatasi ketidakhadiran dua guard All-Star tim ini, Donovan Mitchell dan Mike Conley, karena cedera.

Utah (47-18) kembali memuncaki klasemen total NBA dengan menyalip Phoenix Suns dengan selisih setengah game, dengan tinggal tujuh laga tersisa.

Baca juga: 76ers tekuk Bulls, Knicks taklukkan Grizzlies
Baca juga: Mo Bamba pimpin Magic lewati Pistons


DeMar DeRozan kembali bermain setelah absen untuk istirahat guna mencetak 22 poin untuk Spurs (31-33) yang kalah lewat overtime dari tamu tamu Philadelphia 76ers Minggu malam lalu. Spurs menjamu lagi Jazz, Rabu malam waktu setempat.

Spurs sudah empat kali kalah berturut-turut dan tetap menduduki urutan kesepuluh Wilayah Barat sehingga berkesempatan mengikuti babak play-in.

Utah sempat memimpin sampai selisih 25 poin, namun San Antonio merangsek dengan melesat 7-0 sehingga mempersempit ketertinggalan menjadi 11 poin pada 1 menit 32 detik terakhir.

Di Staples Center, tuan rumah Los Angeles Lakers menang 93-89 atas Denver Nuggets.

Bermain tanpa dua penyumbang poin utamanya, LeBron James dan Dennis Schröder, Lakers bermain dengan energi baru. Anthony Davis meminkan laga terbaiknya sejak kembali sepekan lalu sehabis mengalami cedera, untuk tuntas dengan 25 poin, tujuh rebound dan tiga blok.

Baca juga: Bekap Blazers, Hawks catat kemenangan kandang keenam berturut-turut

Davis membuat blok penting pada akhir pertandingan ketika menggagalkan lemparan tiga angka Facundo Campazzo yang menentukan kemenangan Lakers.

Kemenangan ini membuat Lakers (37-28) kembali menduduki urutan kelima Wilayah Barat dengan separuh game di atas Dallas Mavericks dan satu game di atas Portland Trail Blazers.

Sebaliknya kekalahan memgakhir perjalanan lima laga selalu menang Denver ketika Nuggets (43-22) mengemas poin sama dengan Los Angeles Clippers untuk menduduki unggulan ketiga Wilayah Barat.

Alex Caruso yang mengisi posisi Schröder menyumbangkan 11 poin, sedangkan Kentavious Caldwell-Pope, Talen Horton-Tucker dan Marc Gasol sama-sama mencatat 10 poin.

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan 32 poin dan sembilan rebound. Michael Porter Jr mempersembahkan 19 poin, sedangkan JaVale McGee membuat 10 poin.

Los Angeles memperlebar keunggulan sampai selisih 14 poin pada kuarter keempat dan sepertinya sudah mengendalikan laga ini. Namun demikian Los Angeles melakukan 20 kali salah umpan yang dimanfaatkan Nuggets untuk menyusul sampai tinggal berselisih dua poin dalam 1 menit 37 detik terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Stephen Curry cetak 41 poin, Warriors bantai Pelicans
Baca juga: Russell Westbrook bawa Wizards taklukkan Pacers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021