Bank Mandiri Papua siapkan kebutuhan uang Lebaran Rp536 miliar

Bank Mandiri Papua siapkan kebutuhan uang Lebaran Rp536 miliar

Tumpukan uang kertas pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu untuk kebutuhan warga menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H. ANTARA/Antara News Papua.

Jayapura (ANTARA) - Bank Mandiri Region XII Papua menyiapkan uang kartal sebesar Rp536 miliar untuk kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kebutuhan uang kartal selama libur hari raya khusus nasabah Mandiri dipastikan akan meningkat dan kami pastikan tetap terpenuhi dengan lancar," ungkap Regional CEO Bank Mandiri Region XII Ferry Kurnia Budianto di Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan, dari pengalaman setiap tahun kebutuhan uang kartal bagi masyarakat khusus saat lebaran Idul Fitri tidak sebanyak dibanding dengan kebutuhan Natal bagi umat Kristiani.

"Untuk menjaga kebutuhan warga di hari raya Idul Fitri kami bank Mandiri sudah mengantisipasi dengan menyediakan uang kartal dalam jumlah cukup,"katanya.

Khusus menyambut Ramadhan, Bank Mandiri, menurut Fery, juga memiliki program kredit serbaguna Mandiri dengan bunga promo mulai dari 10,5 persen dan memberi benefit khusus berupa limit sampai dengan Rp1 miliar.

"Proses kredit yang cepat dan kemudahan persyaratan dokumen. Semua program yang dihadirkan di merchant selain meningkatkan pertumbuhan transaksi bisnis di Papua," ujarnya.

Bank Mandiri juga mendukung program pemerintah agar tanpa mudik dan bepergian karena nasabah setia Bank Mandiri tetap bisa menikmati Ramadhan dengan antusias.

Baca juga: Aset Bank Mandiri capai Rp1.584 triliun pada kuartal I 2021

Baca juga: Kredit konsolidasi Bank Mandiri tumbuh 9,10 persen

Baca juga: Bank Mandiri terbitkan e-money edisi nasionalisme
Pewarta : Muhsidin
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021