Bank Mandiri Papua sebut 1.053 karyawan telah divaksinasi COVID-19

Bank Mandiri Papua sebut 1.053 karyawan telah divaksinasi COVID-19

Regional CEO Bank Mandiri Region XII Papua Ferry Kurnia Budianto (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - PT Bank Mandiri Region XII Papua menyebutkan 1.053 karyawannya telah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Regional CEO Bank Mandiri Region XII Papua Ferry Kurnia Budianto, di Jayapura, Kamis, mengatakan jumlah pegawai yang dimilikinya tercatat sebanyak 1.584 orang.

"Pegawai yang telah vaksin dosis pertama sebanyak 1.053 orang atau sekitar 66,5 persen, sedangkan pegawai yang sudah vaksin dosis kedua sebanyak 686 orang atau sekitar 43,3 persen," katanya.

Baca juga: Kemenpora targetkan vaksinasi atlet PON Papua selesai Juli

Menurut Ferry, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di sektor perbankan.

Sebelumnya, Kepala Kantor OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak mengatakan dengan divaksin maka para pekerja di bidang perbankan dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

"Jika petugas bank dan industri keuangan sudah divaksin maka masyarakat juga akan merasa aman ketika melakukan transaksi keuangan serta lain sebagainya," katanya.

Baca juga: Pemprov Papua: Menkes jamin stok vaksin COVID-19 aman jelang PON

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy juga mengatakan pihaknya mendorong dan mengimbau seluruh masyarakat di berbagai kalangan dapat divaksin.

"Dengan divaksin, maka dapat mendukung pemerintah menekan angka kasus penyebaran COVID khususnya di Papua," katanya.

Baca juga: Menkes minta lansia di Jayapura divaksinasi COVID-19
 
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021