Jakarta (ANTARA) - Alta Ballah, pemain Persita Tangerang terpilih menjadi salah satu dari 34 pemain yang dipanggil mengikuti Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia di Jakarta awal Mei mendatang.

"Ya, Alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama Timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas," kata Alta, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pemilik nama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah itu akan memulai rutinitasnya bersama Timnas 1 Mei mendatang.

Alta yang kelahiran 30 Desember 2000 itu memulai debutnya dalam tim senior Persita pada turnamen pramusim Piala Menpora yang lalu pun mengaku sangat bersyukur mimpinya membela Timnas bisa terwujud.

Dia mengakui bahwa mengikuti TC Timnas bukan hal mudah karena terbukti banyak pemain yang pernah merasakan pahitnya pengalaman dicoret dari skuad Timnas.

Akan tetapi, Alta berkeyakinan dan bertekad menampilkan performa terbaiknya nanti dibarengi dengan persiapan yang.matang pula.

“Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi," kata putera pesepak bola Anthony Jomah Ballah tersebut.

Baca juga: Herwin Tri Saputra resmi berseragam Persita

Alta juga sudah meminta izin tim pelatih dan manajemen Persita untuk bergabung dengan Timnas, dan sementara nantinya tidak bisa mengikuti latihan bersama Persita.

"Sudah dibicarain kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro juga melihat potensi yang besar pada diri Alta sebagai pesepak bola.

"Tentunya kami dari para pelatih berusaha memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang," kata Widodo.

Widodo menyampaikan pesan dan wejangan kepada Alta jika nanti berjuang bersama Timnas.

"Semoga dia bisa beradaptasi cepat. Satu, keluarkan kemampuan dari hati. Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang," sambung Widodo.

Mewakili manajemen Persita, Manajer Tim I Nyoman Suryanthara mengharapkan Alta membawa nama baik Persita, apalagi sudah beberapa tahun belakangan ini belum ada lagi pemain Persita yang dipanggil masuk Timnas.

"Ya, Alhamdulillah salah satu pembinaan usia muda Persita bisa mengikuti program TC Timnas. Ini sangat bangga juga karena Alta mewakili Persita bergabung di seleksi Timnas ini. Semoga sukses, berhasil dan harus selalu siap, kuat mentalnya dan harus bisa mengikuti instruksi pelatih di staf pelatih di Timnas," pesan Nyoman.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut eks pemain PSMS Agung Prasetyo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021