LOKET dan Kalbe distribusi nutrisi dukung vaksinasi COVID-19 lansia

LOKET dan Kalbe distribusi nutrisi dukung vaksinasi COVID-19 lansia

Pemberian paket nutrisi Entrasol kepada peserta vaksinasi COVID-19 hasil kolaborasi Kalbe Nutritionals dan LOKET. ANTARA/HO/ Kalbe Nutritionals.

Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi pihak swasta seperti LOKET dan Kalbe Nutritionals dalam mendukung vaksinasi COVID-19 menunjukan komitmen semua pihak untuk bersama-sama mendorong Indonesia keluar dari pandemi yang sudah berlangsung dalam satu tahun terakhir.

Dalam enam minggu terakhir, Kalbe Nutritionals membagikan produk nutrisi harian Entrasol kepada lansia yang mengikuti vaksinasi baik di Istora Senayan dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kampus Hang Jebat, Jakarta Selatan, melalui pendaftaran di aplikasi LOKET.

"Kami juga bukan sekadar mengajak lansia untuk vaksinasi, melainkan juga menaruh perhatian khusus dalam memastikan nutrisi harian mereka dapat terpenuhi dengan sebaik-baiknya untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan nutrisi yang baik, kami yakin vaksin dapat bekerja secara optimal pada populasi lansia,” kata Business Unit Coordinator General Adult Nutrition KALBE Nutritionals Boy Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: Kemen PPPA kolaborasi dengan Kalbe Farma dukung perempuan wirausaha

Pemerintah menggandeng perusahaan teknologi LOKET sebagai penyedia layanan Ticketing Management Service (TMS) untuk menjadi mitra registrasi dan penjadwalan vaksinasi online, sehingga para lansia yang memiliki KTP Non-DKI Jakarta bisa mendaftarkan diri.

Hal ini dilakukan agar vaksinasi berjalan teratur, serta menghindari kerumunan dan berbagai risiko yang tidak diinginkan. Melalui LOKET, warga lansia di kawasan Jabodetabek bisa melakukan proses registrasi dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 secara online.

Distribusi nutrisi untuk lansia ini merupakan kolaborasi Entrasol dengan LOKET untuk menyukseskan program vaksinasi massal lansia di wilayah Jabodetabek. 

Distribusi nutrisi di BBPK Kampus Hang Jebat berlangsung sejak 26 Maret 2021 dan akan berakhir pada 30 April 2021, sedangkan di Istora Senayan dimulai sejak 30 Maret dan akan berakhir juga pada 30 April 2021.

Sebagai mitra pendaftaran yang ditunjuk pemerintah, tentunya LOKET memiliki perhatian dan harapan besar agar program vaksinasi pada lansia ini bisa mengurangi angka positif dan kematian akibat COVID-19.

Head of LOKET Tubagus Utama mengatakan ia menyambut baik setiap langkah dan dukungan memastikan program vaksinasi lansia berjalan dengan efektif, efisien,dan sesuai dengan target pemberian vaksin.

“Melanjutkan upaya LOKET dalam mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi COVID -19 di Indonesia,"kata Tubagus.

Diharapkan dengan terciptanya kolaborasi yang efektif itu dapat mempercepat herd immunity (kekebalan komunitas) segera tercapai di Indonesia.

Baca juga: Anak perusahaan Kalbe Farma luncurkan alat permudah terapi cuci hidung

Baca juga: Kalbe tingkatkan produksi kit RT LAMP Saliva 2 juta unit per bulan

Baca juga: Kalbe: RT LAMP Saliva bisa mendeteksi varian B117 dari Inggris

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021