Personel Gegana Lampung kawal distribusi vaksin COVID-19

Personel Gegana Lampung kawal distribusi vaksin COVID-19

Pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19 oleh personel Gegana Satbrimobda Lampung. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung mengawal pendistribusian vaksin COVID-19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju PT Merapi Utama Pharma, Bandarlampung.

"Kami juga mengawal vaksin COVID-19 itu hingga perbatasan jalan tol Lampung dan Sumatera Selatan," kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol R. Kasero Menggolo, di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: Polisi Bangka Barat giatkan penyuluhan larangan mudik

Ia menjelaskan bahwa pihaknya menindak lanjuti perintah pimpinan tentang pengamanan distribusi vaksin COVID-19 di wilayah Polda Lampung.

Menurutnya, kegiatan pengamanan dan pengawalan ini bertujuan untuk memastikan vaksin COVID-19 yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan RI ke provinsi di wilayah Sumatera khususnya di Lampung dalam keadaan aman.

"Aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini," ujarnya.

Kasero Menggolo mengatakan Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana mendapat tugas pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin COVID-19 dari Kementerian RI di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan hingga Kantor Dinkes Provinsi Lampung dan perbatasan Lampung-Sumatera Selatan sebagai objek yang sangat berharga.

Sebab, lanjutnya, sangat vital karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

"Kegiatan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian vaksin COVID-19 di wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan," tambahnya.

Baca juga: Pemkot Jakpus minta waspadai kembali munculnya klaster perkantoran
Baca juga: ASDP Pelabuhan Tanjungkalian berangkatkan 254 penumpang ke Sumatera
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021