Makassar (ANTARA) - Guna memudahkan penumpang mencari kendaraan roda empat di kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, GoCar yang merupakan fasilitas perusahaan daring GoJek hadir di bandara tersebut.

"Mobilitas penumpang akan semakin mudah dan cepat dengan resminya GoCar instan beroperasi di bandara," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H Muhammad Arafah disela peluncuran GoCar instan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (25/4).

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi perusahaan transportasi daring ini yang berpartisipasi untuk membantu masyarakat di Kota Makassar mengatasi friksi sehari-hari.

Dia mengatakan, fitur GoCar instan ini memudahkan setiap penumpang yang mencari GoCar di bandara.

Baca juga: GoRide & GoCar pilihan utama masyarakat yang bepergian saat pandemi

”Adanya moda transportasi baru GoCar Instan di dalam Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini tentu memberikan opsi tambahan kepada para calon penumpang untuk memilih," katanya.

Apalagi Gojek sudah secara serius menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap layanannya. Hal ini akan memberikan rasa aman bagi penggunanya sekaligus membantu program pemerintah di Sulsel untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah ini.

Hal ini juga merupakan aspirasi pengemudi GoCar yang selama ini ingin bisa beroperasional di Bandara Internasional
Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca juga: Gojek bakal luncurkan rangkaian fitur dan inisiatif baru di tahun 2021

Adapun cara mengakses layanan GoCar Instan ini sangat mudah. Calon penumpang tinggal masuk ke fitur GoCar seperti biasa, lalu masukkan tujuan dan titik penjemputan GoCar Instan.

Sementara itu Wahyudi selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, hadirnya layanan GoCar Instan di bandara ini memberi alternatif yang baik bagi penumpang untuk menggunakan transportasi daring di masa pandemi seperti ini.

Menanggapi hal itu, VP Strategic Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, pihaknya bangga menjadi mitra kerja Pemprov Sulsel dan PT Angkasa Pura I (Persero) dalam memberikan layanan transportasi bandar udara yang prima kepada para penumpang.
Suasana peresmian GoCar instan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H Muhammad Arafah didampingi General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Wahyudi dan VP Strategic Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (25/4/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021