Rans Cilegon FC dapat dukungan bus dari Juragan99

Rans Cilegon FC dapat dukungan bus dari Juragan99

Bos Juragan99 Gilang Widya Pramana (kiri) di sela pengenalan pemain tim Liga 2 Indonesia Rans Cilegon FC. HO/Rans Cilegon FC

Jakarta (ANTARA) - Klub yang baru diakuisisi Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC terus mendapatkan dukungan sponsor dan kali ini sebuah bus dari Juragan99 bernilai miliaran rupiah bakal menjadi kendaraan Cristian Gonzales dan kawan-kawan untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

"Satu unit bus Mercedes Benz untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," kata Bos Juragan 99, Gilang Widya Pramana dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu.

Selain satu unit bus, Gilang yang juga dikenal dengan pengusaha muda ini juga akan mengguyur fresh money atau dana segar meski belum disebutkan jumlahnya.

Baca juga: Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC

Gilang mengaku ada beberapa alasan dirinya memberikan dukungan pada klub yang akan berlaga di kasta kedua sepak bola Indonesia yaitu memiliki potensi besar. Apalagi hadirnya Raffi Ahmad dinilai bakal menggairahkan persepakbolaan nasional.

"Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepak bola kan lagi lesu. Minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang (Putra Presiden Jokowi) dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali, melibatkan generasi milenial. Maka, harus didukung," kata owner MS Glow itu.

Untuk diketahui, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin dan SAS Designs.

Baca juga: RANS Cilegon FC cari desainer buat jersey baru

Ia berharap, orang-orang semacam Raffi, Kaesang Pengarep, Rudy Salim bisa mendongkrak sepak bola nasional, lahir bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan.

Keterlibatan Gilang di sepak bola bukan baru pertama. Ia pernah mensponsori Arema FC dan Bali United. Bahkan, kini pengusaha yang dijuluki "Crazy Rich" sedang menjajaki untuk membeli saham Arema.

"Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," kata Gilang menambahkan.

Raffi Ahmad, bagi dia, merupakan sosok yang tepat dan bisa membesarkan klub baru. Sebagai sahabat, ia ingin mendukung terus sampai cita cita Raffi Ahmad dan manajemen baru di Rans Cilegon FC terwujud.

Baca juga: RANS Cilegon FC akan pemusatan latihan usai Lebaran
Baca juga: Cilegon FC yakin pada kiprah eks pemain nonklub
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021