Jakarta (ANTARA) - Empat astronot dari penjelajahan ketiga SpaceX serta Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), berhasil tiba di Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS) dan disambut oleh astronot lainnya yang berada di ISS.

Melansir The Verge, Minggu, tibanya empat orang astronot yang memiliki nama grup "Crew-2" itu disampaikan oleh NASA dalam akun twitter mereka @NASA.

Empat orang astronot yang terlibat dalam misi itu adalah Megan McArthur dan Shane Kimbrough dari NASA, Akihiko Hoshide dari Agensi Eksplorasi Luar Angkasa Jepang (JAXA), dan Thomas Pesquet dari Agensi Luar Angkasa Eropa (ESA).

Mereka pergi dengan kecepatan 17.000 mil perjam dengan orbit sekitar 250 mil dari Bumi.

Perjalanan keempatnya untuk menuju ISS berlangsung selama 24 jam dan merupakan langkah inisiasi perjalanan luar angkasa dengan menggunakan roket yang sebelumnya telah digunakan (reuse).

Roket yang mereka gunakan yaitu Falcon 9 merupakan roket pertama yang digunakan pada 2020 untuk debut SpaceX menerbangkan Crew-1 ke ISS.

Keempatnya akan tinggal di ISS selama 6 bulan lamanya untuk melakukan penelitian terkait dengan jaringan tisu yang diharapkan dapat berguna untuk teknologi dan inovasi di bidang kesehatan.
 
Baca juga: Kemarin,SpaceX kirim astronot ke ISS hingga "Conjuring 3" rilis teaser

Baca juga: Empat astronaut dengan SpaceX tiba di stasiun luar angkasa

Baca juga: Empat astronaut dengan SpaceX tiba di stasiun luar angkasa

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021