Jakarta (ANTARA) - Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Olimpiade, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Werner mencetak golnya dua menit jelang turun minum pertandingan, setelah berada di posisi yang tepat untuk menyontek umpan tarik Ben Chilwell dari sisi kiri kotak penalti.

Itu merupakan gol keenam Werner di Liga Inggris, yang terakhir kali ia cetak pada 15 Februari saat membantu Chelsea mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stamford Bridge.

Jika menilik dari catatan gol laga tandang, maka Werner sudah menjalani puasa gol selama hampir enam bulan lamanya, setelah terakhir kali penyerang Jerman itu mencetak gol di markas Burnley pada 31 Oktober tahun lalu.

Baca juga: Tuchel minta Werner jangan khawatir

Werner sebetulnya punya peluang bagus untuk mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-54, tetapi sontekannya atas bola muntah hasil tembakan Mason Mount yang lepas dari pelukan Lukasz Fabianski malah melenceng dari sasaran.

Tugas Chelsea menjaga keunggulan atas West Ham semakin dimudahkan lantaran Fabian Balbuena diganjar kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-81.

Kartu merah itu dihadiahkan Kavanagh setelah hampir tiga menit lamanya ia berkonsultasi dengan VAR dan menilik layar monitor tepi lapangan demi meninjau tayangan ulang insiden pelanggaran Balbuena terhadap Chilwell.

Baca juga: Werner merasa bersalah Lampard dipecat Chelsea

Kemenangan kali ini membuat Chelsea mantap menguasai peringkat keempat klasemen dengan koleksi 58 poin, unggul tiga poin atas West Ham yang persis berada di bawah mereka, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Chelsea akan menjamu Fulham di Stamford Bridge pada Sabtu (1/5) pekan depan, dua hari sebelum West Ham melawat ke Turf Moor menghadapi Burnley.

Namun, Chelsea bakal lebih dulu terbang ke Spanyol untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions kontra Real Madrid pada Selasa (27/4).

Baca juga: Liverpool kembali gagal jaga keunggulan saat diimbangi Newcastle
Baca juga: Blunder Bernd Leno pastikan Everton bawa tiga poin dari markas Arsenal
Baca juga: Watford susul Norwich promosi ke Liga Premier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021