Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional RANS Cilegon FC Darius Sinathrya yakin beberapa pemain rekrutannya yang sebelumnya pesepak bola tanpa klub profesional mampu memberikan kontribusi positif untuk klub Liga 2 itu ketika musim 2021 bergulir.

"Nanti kita lihat bagaimana kiprah mereka di lapangan. Kami sudah memberikan kesempatan dan mereka harus bisa membuktikan kemampuan," kata Darius Sinathrya di Jakarta, Jumat.

Di antara 30 pemain baru Cilegon FC yang diperkenalkan ke publik hari ini, beberapa nama sebelumnya aktif sebagai pesepak bola tetapi tak lagi bermain profesional dalam beberapa waktu belakangan.

Mereka adalah Syamsir Alam, Hendra Ridwan dan Cristian Gonzales.

Baca juga: Cilegon FC umumkan 30 pemain siap berlaga pada Liga 2

Menurut Darius, performa semua pemain RANS akan rutin dievaluasi oleh tim pelatih yang dipimpin Bambang Nurdiansyah.

"Evaluasi pertama tentu ada di jajaran pelatih, baru dilaporkan ke atas," tutur pria yang juga pemandu acara dan aktor itu.

RANS Cilegon FC sendiri belum menargetkan lolos Liga 1 pada musim perdananya dalam Liga 1 setelah diakuisisi dua pengusaha muda Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Presiden Direktur klub yang sebelumnya bernama Cilegon United FC tersebut, Roofi Ardian cuma ingin para pemainnya bernain maksimal dalam setiap pertandingan.

"Kami tak membebankan pemain untuk juara. Kami meminta mereka untuk menunjukkan yang terbaik, selalu bermain maksimal dan tetap menjaga sportivitas," kata Roofi.

Baca juga: Gelar seleksi tahap akhir, RANS Cilegon FC mulai kantongi nama pemain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021