Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Bhayangkara Solo FC Hansamu Yama Pranata mengaku semakin bersemangat dalam menjalani latihan di Kota Solo bersama rekan-rekan satu timnya pada bulan suci Ramadhan.

Bahkan, Hansamu pun tak terlalu fanatik dengan makanan dan minuman tertentu, termasuk untuk menu sahur maupun berbuka puasa.

"Makanan dan minuman favorit selama Ramadhan? Kalau saya, apa saja yang penting itu halal," kata Hansamu dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Seiring dengan momentum Ramadhan, pesepakbola dengan tinggi badan 1,83 meter itu juga memiliki harapan tersendiri pada PSSI yang baru saja memperingati HUT ke-91.

Baca juga: Hansamu Yama resmi perkuat Bhayangkara Solo FC 
Baca juga: Bhayangkara FC liburkan pemain sepekan awal Ramadhan 


Pemain asal Jawa Timur itu berharap Indonesia, melalui PSSI, dapat mengukir prestasi yang tinggi dalam beberapa waktu ke depan.

"Selamat ulang tahun ke-91 untuk PSSI. Semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi dan menjadi juara di pentas dunia, insya Allah," ujar Hansamu yang berusia 26 tahun itu.

Hal tersebut juga tentunya sesuai dengan tema yang diusung PSSI pada HUT ke-91, yakni "Meraih Impian".

Doa yang terkandung tentunya ke depan, kata dia, Indonesia dapat mengukir impian untuk dapat bersaing di pentas dunia.

Di sisi lain, Hansamu bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk The Guardians tersebut. Kegagalan di Piala Menpora 2021, baginya menjadi sebuah pelajaran untuk diambil hikmah positifnya bagi tim. 

Baca juga: Klasemen Grup B: Borneo FC tersingkir lebih awal 
Baca juga: PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli 2021 
Baca juga: Ketua umum tekankan sinergi di ulang tahun ke-91 PSSI 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021