Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund terus memelihara asa ke Liga Champions musim depan seusai mengatasi Union Berlin 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol-gol Marco Reus dan Raphael Guerreiro membuat Dortmund yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 52 poin atau memangkas jarak jadi empat poin dari area empat besar.

Sedangkan Union (43), yang menelan kekalahan kedua dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di peringkat kedelapan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund hidupkan kembali asa ke Liga Champions usai lumat Bremen

Erling Haaland gagal membawa Dortmund memimpin pada menit ke-27 ketika eksekusi penaltinya dimentahkan oleh kiper Andreas Luthe.

Beruntung bagi Dortmund, Reus berada di posisi yang cukup dekat untuk menyambar bola muntah dan menyarangkannya ke gawang Union demi membuka keunggulan tuan rumah.

Dominasi Dortmund terus menerus gagal dikonversi menjadi gol kedua, hingga akhirnya Raphael Guerreiro mengunci kemenangan 2-0 mereka dua menit sebelum bubaran waktu normal.


Wolfsburg amankan kembali tiga besar

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Mercedes-Benz Arena, VfL Wolfsburg mampu menundukkan tuan rumah VfB Stuttgart 3-1.

Kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan terakhir itu, cukup membawa Wolfsburg mengamankan kembali posisi ketiga klasemen dengan koleksi 57 poin, setelah sempat digusur Eintracht Frankfurt (56) kemarin.

Baca juga: Takluk di markas Arminia, Schalke terdegradasi ke kasta kedua

Sementara itu di PreZero Arena, Borussia Moenchengladbach gagal menjaga keunggulan dua gol yang mereka miliki dan TSG Hoffenheim bangkit meraih kemenangan 3-2.

Hasil itu membuat Gladbach tertahan di urutan ketujuh dengan 43 poin, sedangkan Hoffenheim (35) naik ke posisi ke-11.

Dalam laga lainnya, FSV Mainz mampu membawa pulang tiga poin penuh dari Stadion wohninvest seusai mengatasi Werder Bremen 1-0 berkat gol semata wayang Adam Szalai.

Tambahan tiga poin membuat Mainz merangsek menjauhi ancaman degradasi dengan koleksi 31 poin dan duduk di urutan ke-13, termasuk menyalip Bremen (30) yang kini persis satu strip di bawahnya.

Baca juga: Bayern "kunci" gelar juara setelah tundukkan Leverkusen
Baca juga: Tersungkur di markas Cologne, peluang juara Leipzig kian terkikis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021