Asabri bantu perbaikan sarana dan prasarana akibat badai NTT

Asabri bantu perbaikan sarana dan prasarana akibat badai NTT

PT Asabri (Persero) membantu perbaikan sarana dan prasarana Denkesyah 09.04.01 Kupang dan Polda NTT yang mengalami kerusakan akibat badai Seroja. ANTARA/HO-Asabri

Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) membantu perbaikan sarana dan prasarana Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.01 Kupang dan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami kerusakan akibat badai Seroja pada awal April 2021 lalu.

Komisaris Utama Asabri Fary Djemy Francis turut menyatakan duka cita bagi korban yang terdampak badai Seroja tersebut.

"Asabri hadir untuk TNI dan Polri, melalui bantuan ini semoga dapat meringankan beban, walaupun bantuan yang diberikan tidak seberapa" ujar Fary melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Kepala Kantor Cabang PT Asabri (Persero) Kupang Petrus S Sirait menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp78 juta secara simbolis kepada Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady di Denkesyah 09.04.01 Kupang dan penyerahan selanjutnya kepada Karo SDM Polri Kupang Kombes Pol Wisnu Widarto di Polda NTT Kupang.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengapresiasi kehadiran Asabri sebagai representasi dari pemerintah untuk meringankan beban anggota.

Ia mengatakan, Polda NTT sendiri saat ini juga telah menjalin kerja sama dengan Asabri.

"Harapannya dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan kesejahteraan kepada anggota dan Asabri semakin maju, lebih modern dan semakin mempermudah dalam proses pelayanan," ujar Lotharia.

Direktur Investasi Asabri Jeffry Haryadi PM mengatakan, stigma bahwa asuransi itu rumit dan lambat itu akan jadi prioritas perseroan untuk mengubahnya.

"Perhatian kami saat ini untuk perbaikan, sehingga Asabri bagi peserta merupakan asuransi yang mudah, cepat serta memberikan manfaat. Ketika peserta mengalami musibah, yang ada dibenaknya pertama kali adalah Asabri. Mudah-mudahan itu bisa diwujudkan seluruhnya dan menjadikan ASABRI lebih baik," ujar Jeffry.

Sementara Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko mengatakan kehadiran Asabri sangat membantu bagi prajurit, baik TNI maupun Polri.

"Tunjangan-tunjangan dan manfaat yang diberikan semakin baik. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan dari Asabri menjadikan berkat, menjadikan kita tambah semangat, tambah maju, bisa melayani dengan baik," ujar Legowo.

Baca juga: Kejagung sita saham Benny Tjokrosaputro senilai Rp45 miliar
Baca juga: Kejagung : Nilai sementara aset sitaan kasus Asabri Rp10,5 triliun
Baca juga: ASABRI terus berbenah perbaiki kinerja dan tata kelola
Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021