Jakarta kemarin, MRT Fase 2 hingga perkembangan COVID-19

Jakarta kemarin, MRT Fase 2 hingga perkembangan COVID-19

Penumpang membawa sepeda non lipat di dalam kereta MRT di Jakarta, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali hari Anda.

Satpol PP kerahkan 150 personel awasi pedagang Tanah Abang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat mengerahkan 150 personel untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan telah mendirikan delapan posko pengawasan untuk memantau dan mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan jika terjadi lonjakan pengunjung.

MRT Jakarta terus lakukan perbaikan akses sepeda non lipat

PT MRT Jakarta (Perseroda) terus melakukan perbaikan akses sepeda non lipat, sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap mobilitas masyarakat pengguna sepeda.

"Setelah akses sepeda non lipat di lingkungan stasiun dan Ratangga dicanangkan pada 24 Maret lalu, antuasiasme masyarakat menggunakan fasilitas tersebut sangat tinggi," kata Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo di Jakarta, Selasa.

MRT Jakarta teken kontrak Fase Bundaran HI-Kota senilai Rp4,6 triliun

PT MRT Jakarta (Perseroda) dan kontraktor Sumitomo Mitsui Construction Company Jakarta-Hutama Karya Join Operation (SMCC--HK JO) menandatangani paket kontrak 203 MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI- Kota senilai Rp4,6 triliun.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim dan Satoshi Tanimoto, dengan disaksikan langsung Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Chief Representative JICA Indonesia Ogawa Shinegori, dan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, di pelataran Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Selasa.

Riza ingatkan wabah belum usai meski terjadi penurunan kasus COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan bahwa wabah di Jakarta dan Indonesia secara umum belum usai meski dalam beberapa hari terakhir terjadi penurunan kasus COVID-19.

"Kita Indonesia, Jakarta mengalami penurunan.Tapi tidak boleh lupa. Tidak boleh euforia. Tetap disiplin yang tinggi, prokes yang baik, yang ketat. Jangan sampai terjadi peningkatan kembali," ucap Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Perobohan Jembatan Kota Paris sedang dikaji

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan permintaan perobohan Jembatan Kota Paris yang sering menjadi akses tawuran antarwarga di Johar Baru, Jakarta Pusat, sedang dikaji oleh Pemprov DKI.

Dia memandang keputusan membongkar jembatan bukanlah hal yang mudah, sebab jembatan ini menjadi akses jalan dari Kelurahan Kampung Rawa dan Kampung Kota Paris Kelurahan Tanah Tinggi.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021