Herwin Tri Saputra resmi berseragam Persita

Herwin Tri Saputra resmi berseragam Persita

Pemain baru Persita Tangerang Herwin Tri Saputra (HO/Persitafc.com)

Jakarta (ANTARA) - Eks pemain Tira Persikabo, Herwin Tri Saputra resmi bergabung dengan Persita Tangerang setelah sempat menjadi pemain trial Pendekar Cisadane pada Piala Menpora.

Proses panjang menuju kepastian pun harus ditempuh Herwin sebelum bisa memastikan diri bergabung dengan skuad berkostum ungu itu musim 2021.

"Saya resmi bergabung itu karena melalui tahap trial. Dilihat di latihan, terus uji coba lawan Persija, terus Piala Menpora. Setelah itu manajemen dan pelatih ambil keputusan. Alhamdulillah saya masuk dalam skuad skema 2021," ujar Herwin, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut eks pemain PSMS Agung Prasetyo

Tak ada keraguan di benak ayah satu anak itu saat bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane.

Selain nama besar Persita, secara geografis pun Herwin diuntungkan, mengingat keluarga kecilnya kebetulan bermukim di Tangerang.

"Alhamdulillah sangat senang sekali karena ini salah satu tim besar. Siapa sih pemain Indonesia yang tidak mau main di Persita? Kemudian, alasan keduanya mungkin karena alhamdulillah keluarga saya lebih dekat, enggak jauh-jauh lagi," tambah pemain kelahiran 10 Januari 1991 itu.

Berbekal pengalaman dari masa persiapan pra musim, uji coba dan turnamen Piala Menpora, Herwin melihat Persita sudah tampil bagus meski diperlukan lebih banyak lagi waktu untuk menjalin chemistry tim, terutama dengan skuad pendekar muda.

Baca juga: Persita Tangerang liburkan tim selama dua pekan

"Alhamdulillah kemarin anak-anak sudah tampil bagus. Cuma memang sebagian kan dari Persita U-20 dan baru merasakan kompetisi bersama senior. Jadi- mungkin harus lebih lama berlatih bersama. Tapi alhamdulillah ke depannya insyaallah Persita bisa bicara di kompetisi 2021," harap Herwin.

Kalau target, Herwin sebagai pesepak bola yang pertama menginginkan bermain di tim nasional.

"Saya harus timnas Indonesia. Baru yang kedua dengan adanya timnas, baru mungkin tim saya bakalan bagus ke depannya. Harapan saya insyaallah Persita lebih bagus lagi ke depannya dan bisa masuk 5 besar," tutup Herwin.

Baca juga: Persita Tangerang jelaskan alasan mundurnya Hamka Hamzah
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021