Jakarta (ANTARA) - Realisasi pembangunan Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium/JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mencapai 54 persen pada Selasa.

Direktur Proyek JIS Iwan Takwin di Jakarta mengatakan dari realisasi tersebut terjadi deviasi -4,72 persen dari rencana 58,49 persen.

"Deviasi saat ini masih empat persenan," kata Iwan melalui pesan singkat yang diterima ANTARA.

Ia mengatakan pengerjaan terus dilakukan di lapangan sambil persiapan proses pengangkatan rangka atap yang ditargetkan dilaksanakan pada April ini.

"Iya rencananya seperti itu, sampai saat ini terus dipersiapkan segalanya, terutama dari aspek keamanannya," kata Iwan.

Baca juga: Budayawan: JIS bisa angkat semangat kebangsaan
Baca juga: Jakpro sebut pembangunan JIS capai 45,2 persen hingga Januari 2021
Sejumlah Burung Kaki Bayam yang berfungsi untuk merawat rumput berada di lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). . ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc
Stadion JIS digarap oleh BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di atas lahan seluas 221.000 meter persegi. Stadion ini diprediksi memiliki kapasitas 82 ribu penonton dan dilengkapi berbagai fasilitas.

Fasilitas-fasilitas yang ada terbilang canggih mulai dari atap buka tutup, lapangan standar FIFA, rumput hybrid hingga sistem keamanan yang akan memakai teknologi pengindera wajah.

"Pekerjaan di lapangan terkini, bukan hanya pekerjaan atap itu, ada banyak pekerjaan-pekerjaan lain yang dilakukan secara paralel," kata Iwan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021