Delapan warung makan dekat Rumah Sakit Fatmawati terbakar

Delapan warung makan dekat Rumah Sakit Fatmawati terbakar

Petugas Gulkarmat Jakarta Selatan memeriksa puing kebakaran warung makan di dekat RS Fatmawati, Cilandak, Selasa (20/4/2021). ANTARA/Instagram@humasjakfire/am.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menangani kebakaran yang melanda delapan warung makan di dekat Rumah Sakit Fatmawati dengan mengerahkan dua unit pompa berikut 11 personel.

Baca juga: Damkar kerahkan 23 mobil tangani kebakaran apartemen di Jaksel

Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan M Slamet di Jakarta, Selasa, menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun ada satu orang penjaga kios mengalami luka bakar ringan.

Dia menjelaskan salah satu penjaga warung, Asep diketahui menyalakan kompor, kemudian meledak sehingga membuat pria berusia 20 tahun itu terpental dan mengalami luka ringan.

Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi ular sanca dari rumah warga di Jagakarsa

Saat ini, korban sudah dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan penanganan medis.

Diduga kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu dipicu kebocoran gas hingga merembet ke beberapa warung lainnya yang rata-rata semi permanen itu.

Baca juga: Delapan mobil damkar dikerahkan atasi kebakaran Gedung Mustika Ratu

Saat ini, kobaran api sudah dijinakkan petugas Gulkarmat Jakarta Selatan setelah sekitar 30 menit melalui proses pemadaman hingga pendinginan.
 
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021