Asagri gagas gerakan #1JutaOrangBaik, ajak bersedekah saat Ramadhan

Asagri gagas gerakan #1JutaOrangBaik, ajak bersedekah saat Ramadhan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (dua kanan) beserta sang istri Nur Asia Uno (kanan) saat menghadiri acara peluncuran gerakan #1JutaOrangBaik di Nur Corner, Jakarta Selatan, Minggu (18/4/2021) (ANTARA/HO-Asagri)

Jakarta (ANTARA) - PT. Asagri Selaras Asia meluncurkan Gerakan #1JutaOrangBaik dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah di bulan suci Ramadhan.

Acara yang berlangsung di Nur Corner, Jakarta, Minggu (18/4) itu turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno beserta sang istri Nur Asia Uno selaku salah satu penggerak gerakan #1JutaOrangBaik.

Menurut Sandiaga, gerakan tersebut mengajak orang-orang untuk bersedekah di bulan Ramadhan.

“Program #1JutaOrangBaik adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Muhammad Assad sebagai CEO Asagri dengan mengajak orang-orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama dengan berdonasi sebesar Rp65.000 yang setara dengan beras kualitas premium 5 Kg,” kata Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Senada dengan Sandiaga, Nur Asia Uno menjelaskan dengan adanya gerakan #1JutaOrangBaik menjadi bukti masih ada orang lain yang peduli dengan sesama melalui cara bersedekah pada bulan Ramadhan.

“Secara pribadi, saya sangat berterima kasih dengan adanya gerakan ini, dengan ASAGRI karena masih ada yang peduli untuk mengajak orang untuk bersedekah. Dengan mendonasikan sedikit rupiah namun mendapatkan beras yang sangat berkualitas,” kata dia.

Menurutnya, sedekah, apalagi di bulan Ramadhan adalah kebiasaan yang mulia. Dalam ajaran agama Islam pun, kata Nur Asia, juga diajarkan untuk jangan takut bersedekah.

“Tidak akan mengurangi apapun, malah justru akan dikembalikan berlipat ganda. Untuk itu saya sangat berharap nantinya gerakan ini akan didukung banyak pihak, termasuk Bang Sandi dan teman-teman sekalian," ucap Nur Asia.

"Ini tepat waktunya di bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Namun saya berharap kegiatan seperti tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi terus ada di bulan-bulan berikutnya,” sambung dia.

Sementara itu, CEO Asagri Muhammad Assad menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Nur Corner yang menjadi tempat pelaksanaan gerakan #1JutaOrangBaik agar target 1 juta orang baik mampu memberikan efek yang baik bagi masyarakat.

“Ini merupakan bulan penuh berkah, dan di bulan inilah kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta harus lebih peduli dengan sesama, terutama yang membutuhkan,” kata dia.

PT. Asagri Selaras Asia merupakan produsen beras premium dan beras organik di Indonesia yang menyediakan beragam jenis beras dari daerah-daerah di Tanah Air.

Baca juga: Sandiaga: Bangga guys, Indonesia ke-3 dunia ekonomi kreatif ke PDB

Baca juga: Menparekraf: Biro perjalanan dapat dana hibah pariwisata tahun ini

Baca juga: Sandiaga Uno yakin vaksinasi percepat pemulihan ekonomi kreatif
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021