Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penghasil produk-produk kesehatan Enesis Group memberikan bantuan paket lotion anti nyamuk dan hand sanitizer kepada Jawa Tengah dalam upaya untuk tetap mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bekerjasama dengan Kompas lewat program "Kompas.Com X Sofell Berbagi”, Enesis menyerahkan bantuan itu secara simbolis lewat Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira bersama Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang.

Baca juga: Enesis bagikan vitamin C untuk nakes di Jakarta

Ryan Tirta menyampaikan bahwa di tengah pandemi yang sudah satu tahun berada di Indonesia, Enesis ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap harus berhati-hati dengan DBD, karena penyakit ini setiap tahunnya mencapai sekitar 100.000 kasus di Indonesia.

"Kita ingin mengajak masyarakat peduli dan berhati-hati dengan DBD dan Enesis melihat bahwa edukasi kepada masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggungjawab perusahaan swasta seperti Enesis dan perusahaan lain."

Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Saya menyampaikan terima kasih sudah dibantu kepada Kompas.com dan Enesis, tentunya ini akan sangat bermanfaat dan tadi betul disampaikan selama pandemiini kita kayaknya lupa pada beberapa penyakit yang lain, jadi kita masih punya PR besartidak hanya DBD, masih ada TBC, kusta saja masih ada, bahkan malaria masih."

Ia juga melihat bahwa kegiatan bantuan sosial seperti ini mempunyai nilai-nilai penting untuk ditanamkan. "Nilai-nilai yang penting itu kita berbagi kita mau menolong, tidak hanya individual tetapi perusahaan juga bisa melakukan, orang tidak hanya berpikir materialis saja tapi ada juga yang bisa kita bagikan," katanya.

Selain memberikan Soffell sebanyak 18.000 buah untuk mencegah DBD, Enesis Group juga memberikan 14.400 buah Antis Hand Sanitizer untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat selama masa pandemi.


Baca juga: Kasus DBD di Temanggung sudah mulai terkendali, sebut Kemenkes

Baca juga: Shopee Brand Day, Enesis diskon produk-produk kesehatan

Baca juga: Hingga masuk pandemi COVID-19, 175 orang di Batang terjangkit DBD

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021