Jakarta (ANTARA) - Beberapa informasi sektor perekonomian menghiasi pemberitaan pada Minggu (18/4), mulaj dari Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang dinilai mampu memulihkan ekonomi secara bertahap, hingga pembuatan motor listrik oleh Usaha Kecil Menengah (UKM).

Berikut lima berita pilihan yang masih layak dibaca dan menarik perhatian publik.

1. Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menilai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diterapkan oleh pemerintah sejak 9 Februari 2021 lalu hingga saat ini, tidak menghentikan proses pemulihan ekonomi.
Simak Selengkapnya:
Pengamat: PPKM Mikro bertahap memulihkan ekonomi di tengah pandemi

 

2. Kementerian Perhubungan akan menerbitkan surat edaran sebagai acuan petunjuk pelaksanaan teknis di lapangan terkait kebijakan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.
Simak selengkapnya:
Larangan mudik, Kemenhub akan terbitkan surat edaran sebagai acuan

 

3. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memacu investasi manufaktur dengan target Rp323,56 triliun pada tahun 2021, terutama di sektor elektronik yang masih menjadi primadona.
Simak selengkapnya:
Apresiasi industri Batam, Kemenperin pacu investasi elektronik


4. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menyatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara menyeluruh menjadi kunci utama memulihkan perekonomian di Tanah Air.
Simak selengkapnya:
Kadin: Vaksinasi menyeluruh kunci pulihkan perekonomian


5. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal motor listrik buatan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam negeri di lapangan Stasiun Bekasi Timur, Jawa Barat, Minggu.
Simak selengkapnya:
Jajal motor listrik buatan UKM, Menhub: Bentuk bagus, tenaganya bagus



Baca juga: Ini alasan DKI Jakarta izinkan restoran buka sampai 22.30 WIB
Baca juga: WIKA akan distribusi besar-besaran motor listrik Gesits tahun ini
Baca juga: Erick ingin Indonesia jadi "leading sector" di baterai motor listrik


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021