Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengatakan bahwa mengangkat trofi Copa del Rey pertamanya sebagai kapten Barcelona terasa "sangatlah istimewa" setelah timnya menang 4-0 atas Athletic Bilbao pada Minggu dini hari WIB.

Pemain asal Argentina tersebut mewarisi ban kapten sepeninggalan Andres Iniesta pada 2018, yang bergabung dengan klub Jepang Visel Kobe.

Messi menyatakan dirinya sangat senang dapat membantu klub untuk menjadi juara Copa del Rey musim 2020-21 di Seville.

Baca juga: Messi cetak sejarah, kedua terbanyak peroleh trofi 

"Sangat istimewa menjadi kapten klub ini," kata Messi kepada Barca TV usai pertandingan, yang dikutip Marca. "Ini Copa yang sangat istimewa bagi saya karena saya mampu mengangkatnya (sendiri).

"Tidak bisa merayakannya dengan fans kami sangatlah disayangkan. Situasi ini yang harus kita jalani. Sungguh disayangkan."

"Copa selalu spesial dan fans sangat menikmatinya. Ini adalah dua klub yang terbiasa dengan final ini dan (dulu) sangat menikmatinya," ujar Messi. 

Pemain berusia 33 tahun itu juga memuji kesabaran rekan-rekan setimnya saat bermain melawan ketatnya pertahanan Bilbao.

"Kami tahu bahwa Athletic bermain seperti ini, dengan 4-4-2 yang sangat kaku," tutur Messi.

"Kami sabar saat menguasai bola dan menciptakan ruang kami sendiri. Kami banyak bergerak di babak pertama dan saya pikir mereka sedikit menurun di babak kedua," tambahnya. 

Baca juga: Messi antar Barcelona juarai Copa del Rey 

Barcelona menjalani awal musim yang sulit, tetapi mereka berhasil bangkit dan sekarang dalam pertarungan untuk memenangkan gelar ganda, dengan La Liga Spanyol yang masih diperebutkan.

"Kami merasa sulit untuk memulai pada paruh pertama musim ini," aku Messi. "Kami kehilangan banyak poin. Kami semakin kuat, sangat bagus dan kami sedang dalam perburuan gelar."

"Beberapa hari yang lalu, sayangnya, kami tidak bisa mendapatkan hasil yang bagus di Clasico," ungkapnya. 

Baca juga: Barcelona kalah, Lionel Messi alami puasa gol terlama di El Clasico 
Baca juga: Real Madrid menangi El Clasico demi rebut puncak klasemen 
Baca juga: Messi goda Neymar agar kembali ke Barcelona 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021