Kemarin, polemik vaksin hingga dukungan kepada BPOM

Kemarin, polemik vaksin hingga dukungan kepada BPOM

Kendaraan melintas di Gerbang Tol Semanggi, Jakarta, Rabu (6/5/2020). Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menerbitkan surat edaran terkait yang mengatur kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik untuk disimak seputar humaniora di Indonesia disiarkan pada Sabtu (17/4/2021), di antaranya larangan mudik, istri Gubernur Jabar tertular COVID-19, polemik vaksin, hingga dukungan untuk BPOM

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN ANTARA.

1. Doni Monardo: Jangan keberatan larangan mudik agar tidak menyesal

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menginginkan masyarakat memahami dan tidak keberatan dengan larangan mudik untuk menghindari penularan COVID-19 di tengah keluarga dan kerabat sehingga tidak ada penyesalan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Istri Ridwan Kamil, Atalia positif COVID-19

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil positif COVID-19 dan hal itu disampaikan langsung Atalia melalui akun resmi instagramnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Membaca polemik vaksin produksi Indonesia

Hari-hari ini publik disuguhi wacana seputar vaksin produksi dalam negeri yang menghangatkan banyak kalangan, tidak saja di dunia kesehatan, melainkan juga yang non-kesehatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pandemi tingkatkan inovasi masyarakat Temanggung

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung dalam satu tahun terakhir ternyata dapat memunculkan banyak inovasi masyarakat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terbukti dalam kegiatan kreativitas inovasi masyarakat (krenova) tahun ini pesertanya melonjak tajam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Mantan wakil presiden hingga ahli sampaikan dukungan kepada BPOM

Nama mantan wakil presiden Boediono hingga ahli seperti Prof Akmal Taher dan Prof Herawati Sudoyo ada di antara nama tokoh nasional yang menyampaikan dukungan kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyusul tekanan terhadap lembaga itu terkait polemik mengenai vaksin Nusantara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021