Rublev hadapi Tsitsipas pada final ATP Masters 1000 perdana

Rublev hadapi Tsitsipas pada final ATP Masters 1000 perdana

Petenis Rusia Andrey Rublev merayakan kemenangannya atas pemain asal Norwegia Casper Ruud pada putaran keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (15/2/2021). ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/aa.

Jakarta (ANTARA) - Andrey Rublev membukukan tempat pada babak final ATP Masters 1000 pertamanya dan akan menghadapi unggulan keempat Stefanos Tsitsipas, setelah menyingkirkan Casper Ruud 6-3, 7-5 pada babak empat besar Monte Carlo Masters, Sabtu.

Unggulan keenam asal Rusia itu membuat perkembangan yang positif, setelah satu hari sebelumnya ia mengandaskan impian Rafael Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada turnamen ini.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ini adalah final ATP Masters 1000 pertama saya, tentu sangat senang. Kita akan lihat apa yang akan terjadi besok. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik," tutur Rublev, demikian laporan ATP Tour menyebutkan.

Baca juga: Tsitsipas ke final ATP Masters pertama setelah absen dua tahun

Melalui 21 winner yang ia cetak dalam pertandingan berdurasi 80 menit, mengantarkan Rublev melewati Ruud pada pertandingan yang berlangsung di Monte-Carlo Country Club.

"Casper adalah petenis yang sangat luar biasa, terutama di tanah liat. Sejak awal dia bermain dengan intensitas yang sangat tinggi dan tangguh. Saya tahu bahwa perlu menaikkan level jika melawan dia, karena jika tidak maka saya pasti akan kalah," katanya menceritakan.

Rublev patut percaya diri menghadapi Tsitsipas, mengingat ia pernah mengalahkan lawan yang sama bulan lalu pada Rotterdam Open. Namun catatan pertemuan keduanya imbang 3-3, termasuk masing-masing pernah satu kali menang dalam dua pertemuan pada ajang tanah liat.

Pada hari yang sama, Tsitsipas lolos ke partai puncak setelah mengalahkan petenis Inggris Daniel Evans 6-2, 6-1 dalam 69 menit.

Baca juga: Rublev singkirkan Nadal di perempat final Monte Carlo Masters
 
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021