Ditlantas Polda Metro bagikan 5 ton beras ke pesantren dan masyarakat

Ditlantas Polda Metro bagikan 5 ton beras ke pesantren dan masyarakat

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (tengah) memeriksa paket sembako yang akan dibagikan oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dalam bakti sosial yang digelar pada Sabtu (17/4/2021). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial dengan membagikan 5 ton beras, 1.500 dus mie instan, dan berbagai bahan kebutuhan pokok lainnya kepada pesantren dan masyarakat yang membutuhkan.

"Sasarannya pesantren, panti asuhan, penyapu jalanan, ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot, sopir bajaj, pengamen dan masyarakat yang membutuhkan,"kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur pastikan stok sembako aman

Sambodo mengatakan kegiatan bertajuk Ramadhan Barokah ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H serta membantu masyarakat membutuhkan yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Insya Allah penuh berkah di bulan Ramadhan. Itulah sebabnya maka kegiatan ini diberi nama Ramadhan Barokah, yaitu bagaimana kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Baca juga: Polres Jaksel ingin aula Polsek Cilandak difungsikan untuk warga

Ia mengungkapkan penyaluran sembako ini dilaksanakan secara 'mobile' dengan  tetap berpedoman kepada protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

"(Dibagikan secara) 'mobile' ini demi antisipasi kerumunan massa. Anggota ketemu warga yang membutuhkan, bagikan Sembako trus langsung jalan," ujarnya.

Baca juga: Selain rapid Polda Metro bagikan sembako dan vitamin ke warga Tebet

Sambodo berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu kelancaran ibadah Ramadhannya.

"Semoga bermanfaat," tutur Sambodo.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021